PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

Meskipun Diguyur Hujan,Peringati HUT RI Ke-76 Berlangsung Dengan Hikmat

Pewarta: Irwan Saputra Topik: Kalimantan Selatan, Pemerintahan
  • Bagikan
Meskipun Diguyur Hujan,Peringati HUT RI Ke-76 Berlangsung Dengan Hikmat

 

Liputan 4.com – Tanah Bumbu.

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Selasa (17/8) tadi.

Uoacara Peringatan HUT RI dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Sementara di tengah hujan, rangkaian acara HUT RI juga disiarkan live streaming di channel YouTube Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Peringatan Detik-detik Proklamasi di Tanbu dilaksanakan mulai pukul 08.30 WITA. Bertindak selaku inspektur upacara yakni Bupati Tanbu dr HM Zairullah Azhar.

Bertindak selaku komandan upacara Inpektur Polisi Satu Adithia Prabowo, S Tr K dari Polres Tanah Bumbu. Pasukan pengibar bendera yaitu pembawa bendera Dwi Oktoviana siswa SMA Negeri 1 Angsana, penggerek bendera M Rizqullah Ramadhan siswa SMA Negeri 1 Simpang Empat, dan pembentang bendera Muchlan Dwy Adida siswa SMK Negeri 2 Simpang Empat.

Pembacaan teks Proklamasi dibawakan Wakil Ketua DPRD Tanbu, Said Ismail Kholil Alaydrus.

“Meskipun diperingati secara sederhana dan terbatas, tentu tidak membatasi rasa syukur kita dan kebahagiaan kita kepada para pahlawan,” kata Bupati Zairullah Azhar dalam amanatnya sebagai inspektur upacara.

Zairullah Azhar mengatakan, semangat kemerdekaan bangsa Indonesia tak boleh surut walaupun saat ini Indonesia masih dalam masa pandemi Covid-19. “Saat ini usia 76 tahun ini kita harus tetap semangat, bersatu padu, bahu membahu untuk menanggulangi Covid-19,” tuturnya.

Selain itu, Zairullah juga mengingatkan seluruh masyarakat Kalsel tetap taat protokol kesehatan Covid-19 dalam setiap aktivitas. “Protokol kesehatan merupakan kunci untuk mengakhiri pandemi. Untuk itu kami minta agar kita bergotong royong dalam mengendalikan pandemi ini,” tutupnya.

Peringatan HUT RI tahun ini juga di isi dengan pemberian Penghargaan Kepada Kejaksaaan Negeri Tanah Bumbu yang di terima langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri M Hamdan dan Kasi Intel Andi Akbar Subari atas upaya pencegahan tindak pidana korupsi di Bumi Bersujud yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Tanbu.

Hadir dalam peringatan HUT RI ke 76 Wakil Bupati Tanah Bumbu HM Rusli, Forkopimda, seluruh pejabat Eslon 2, Anggota TNI AD, TNI AU, dan Anggota Polres Tanbu serta Perwakilan ASN Tanah Bumbu (Gt.Zubaidi).

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan