Masuk Pembebasan Jalur Hijau, Pembongkaran Terminal Handil Bakti Batola Dijadwalkan Besok

LIPUTAN4.COM-MARABAHAN – Langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Kuala untuk membebaskan Handil Bakti di sepanjang Jalan Trans Kalimantan, di kawasan Handil Bakti mulai dilaksanakan.

Terhitung sejak Kamis (15/10/2020) lalu, pembongkaran pos retribusi yang ada di Terminal Handil Bakti sudah dilakukan pihak Satpol PP.

Berikutnya pembongkaran akan dijadwalkan besok, minggu (17/10/2020) dengan menggunakan alat berat. Dimulai dari kantor UPT, kemudian bangunan induk terminal dan berlanjut ke sejumlah kios yang ada disampingnya.

“Sesuai penjadwalan awal, sejatinya pembongkaran kamis lalu, namun alat berat yang akan digunakan masih terkendala, jadi diundur besok,” Ungkap Kasatpol PP Batola melalui Anjar Wijaya melalui Kabid Ketertiban Umum Aris Saputera.

Budi, Kepala UPT Terminal Handik Bakti mengatakan, untuk operasional pelayanan terminal akan dipindahkan di kawasan Pasar Handil Bakti yang ada di dekat Jembatan II Alalak.

Pembongkaran kawasan terminal sendiri merupakan bagian dari penertiban PKL yang ada di Handil Bakti.

Ratusan pedagang yang menempati sisi Jalan Trans Kalimantan itu akan direlokasi ke pasar Induk Handil Bakti mengingat pelebaran Jalur hijau yang direncanakan dimulai 19 Oktober 2020. (Liputan4.com).

 

Leave a Reply