Manfaatkan Lahan Pakarangan Menjadi Produktif KWT DAHLIA Desa Tanjung Jaya Ramaikan Musrembangcam

Manfaatkan Lahan Pakarangan Menjadi Produktif Kwt Dahlia Desa Tanjung Jaya Ramaikan Musrembangcam
STIK FAMIKA

Liputan4 com. Palas, Lampung Selata

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan kunjungi Kelompok Wanita Tani (KWT) DAHLIA Desa Tanjung Jaya Kecamatan Palas. Kamis (17/20/2022).


Dalam kunjungannya,di KWT desa Tanjung Jaya ini Winarni didampingi oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lampung Selatan (Yansen Mulya),Ketua DWP Kabupaten Lampung Selatan (Yani Thamrin), Kepala Dinas Kesehatan (Jhoniyansyah), hadir juga Kepala UPT Pertanian Palas (Tarmijan).

Pada Kesempatan tersebut Yansen mengungkapkan, Dinasnya Bersama Pemerintah Daerah telah memberikan Bantuan mesin Pembuat Tepung dan juga memberikan Pelatihan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada ibu Winarni yang sudah hadir dan memberikan arahan kepada Kelompok Wanita Tani DAHLIA Tanjung Jaya,”ucapnya.

Pada kesempatan itu ,Winarni menyampaikan ini adalah salah bentuk dari pemberdayaan perempuan dalam membantu Pemerintah untuk bergerak bersama dalam memberikan gizi kepada masyarakat agar Stunting bisa cepat teratasi.

“Dengan pemanfaatan lahan pekarangan menjadi lahan yang produktif dan menghasilkan ini juga berdampak dengan naikanya pendapatan ekonomi keluarga lho bu,” Ucap Winarni.

Manfaatkan Lahan Pakarangan Menjadi Produktif Kwt Dahlia Desa Tanjung Jaya Ramaikan Musrembangcam

Ernawati Selaku Ketua KWT DAHLIA menyampaikan terima kasih kepada Bunda Winarni yang berkesempatan hadir dan juga kepada Pemerintah daerah atas bantuan yang telah diberikan.

“Terima kasih atas kunjungan dan saran dari bunda winarni, kedatangan ibu menjadi semangat bagi kami untuk dapat melakukan inovasi inovasi yang dapat meningkatkan pendapatan keluarga,” Ungkap Erna.

 

“Lakukan terobosan dan Inovasi agar bantuan dari pemerintah dapat disalurkan, kalau dapat bantuan dari pemerintah harus diberdayakan dan dimanfaatkan ya bu jangan sampai hilang,” Kata bunda Win.

 

Selaku Ketua Tim Penggerak PKK Winarni juga menyarankan agar Lahan Pekarangan ini di tata dengan rapih asri dan dihias agar menumbuhkan rasa semangat untuk mengembangkannya.

“Kepada Dinas terkait Winarni mengungkapkan Masyarakat butuh dibantu diberi penyuluhan dan monitoring agar mereka berkembang dan bisa meningkatkan ekonomi Keluarganya”. kata dia

Sumber: kominfo lamsel

Print Friendly, Pdf & Email