LSM Penjara Soroti Kegiatan Drainase dan Trotoar Jalan Cileungsi – Setu

Kabupaten Bekasi – Liputan4.com
Demi menciptakan kenyamanan bagi pejalan kaki di jalan raya setu – Cileungsi, tepatnya Desa Cibuntu Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi yang merupakan jalur alternatif, pihak dari Pemerintah Provinsi jawa barat merelasasikan proyek multi pungsi seperti drenase dan trotoar, agar pengguna jalan dapat merasakan kenyaman di saat melintas jalur tersebut.

Namun hal ini tidak di imbangi dengan pekerjaannya, disampaikan oleh Sekertaris (Lembaga Swadaya Masyarakat) LSM Pemantau Aparatur Negara Indonesia (Penjara) Dewan Pimpinan Cabang (DPC)Kabupaten Bekasi, Deki Bambang Supriadi, Pekerjaan drainase dan trotoar berada di sepanjang jalan raya Setu ini diduga tidak sesuai dengan Bestek (tidak sesuai spesifikasi aturan pekerjaan proyek) pasalnya dalam pembuatan hanya di cor lalu dilapisi dengan baja ringan, padahal seharusnya di berikan juga warmes (besi tulangan beton).

Menurutnya proyek tersebut hanya menghambur Рhamburkan uang negara saja, hal tersebut di karenakan tidak tahan lama, sebab wilayah tersebut banyak gangguan yang sering hilir mudik atau keluar masuk kendaraan berat, sehingga akan menyebabkan drainase tersebut cepat ambrol.

“Saya melihat kegiatan tersebut seperti menghambur – hamburkan uang negara saja, spesifikasi nya tidak sesuai dengan bestek, jadi saya kira banyak sekali kekurangan, dan tidak memperhatikan kondisi disekitar, seharusnya kegiatan tersebut memperhatikan kondisi mobilisasi kendaraan yang melintas dijalan tersebut, banyaknya kendaraan berat yang sering keluar masuk di sekitar jalan tersebut, akan membuat drainase cepat ambrol”. Paparnya.

Dengan kejadian seperti ini deki berharap bagi seluruh Dinas terkait agar memperhatikan kegiatan tersebut, jika memang menyimpang diharapkan dapat menindak tegas para pemborong yang melakukan kecurangan tersebut.

Liputan : Yakub/Deki

Leave a Reply