Ini 9 Manfaat Mengonsumsi Pisang Setiap Hari

Semua orang sekarang mungkin tahu, bahwa pisang sangat sehat. Ini buah, dan buah-buahan yang secara umum baik untuk Anda; mereka penuh dengan vitamin yang luar biasa. Kebanyakan orang tua mendorong anak-anak mereka untuk makan setidaknya satu, tetapi lebih disukai dua potong buah sehari. Tapi buah apa yang harus kamu makan? Ya, ternyata pisang sangat baik untuk Anda!

Pisang memiliki semua jenis manfaat kesehatan yang luar biasa dan kami telah mengumpulkan sembilan daftar untuk Anda!

Muat Lebih

1. Stres

Apakah Anda merasa stres? Coba makan pisang! Pisang mengatur tekanan darah Anda, pisang memberi Anda energi dan memiliki pengaruh positif pada pencernaan Anda. Mereka juga mengandung tryptophan, yang merupakan zat yang membantu Anda rileks. Jadi, alih-alih mencari sebatang cokelat saat Anda stres, pilihlah pisang yang sehat.

2. Menenangkan
Kedengarannya agak aneh, tetapi pisang sebenarnya bisa membantu Anda menjadi dingin. Pisang adalah makanan astringen, yang berarti dapat menyebabkan jaringan menyusut, yang pada gilirannya berarti lebih banyak air yang dapat diserap. Ini dapat membantu Anda menenangkan diri. Anggur dan kacang juga melakukan hal ini.

3. Mulas
Meskipun para ahli tidak yakin mengapa ini bekerja, mereka tahu bahwa pisang dapat berfungsi sebagai antasid alami. Dengan kata lain: pisang dapat membantu melawan mulas.

4. Sembelit
Pisang adalah buah yang sangat kaya serat, yang membuatnya ideal ketika datang ke masalah usus. Jika Anda merasa sembelit, Anda harus makan pisang karena itu pasti membantu.

5. Menurunkan tekanan darah
Makan pisang juga dapat membantu menurunkan tekanan darah Anda. Karena pisang adalah sumber kalium yang baik, memakannya dapat membantu menurunkan tekanan darah. Namun, jika Anda curiga memiliki tekanan darah tinggi, Anda harus mengunjungi dokter terlebih dahulu.

6. Sumber energi
Pisang adalah sumber energi yang bagus. Makan pisang sebelum berolahraga dapat memberi Anda energi yang Anda butuhkan untuk berolahraga. Pisang mengandung tyrosine, vitamin B, dan, tentu saja, gula, yang semuanya berfungsi untuk memberi Anda dorongan.

7. Anemia
Jika Anda menderita anemia, Anda harus makan pisang. Anemia, yang pada dasarnya merupakan defisiensi hemoglobin, adalah kondisi umum dari darah. Antara lain, itu bisa menyebabkan Anda merasa sangat lelah. Untuk mengatasi anemia, Anda bisa makan banyak pisang, karena ini adalah sumber zat besi. Namun, Anda juga harus mengunjungi dokter jika Anda curiga Anda menderita anemia, sehingga mereka dapat memberi Anda diagnosis yang tepat.

8. Tukak lambung
Kering, pisang mentah mengandung zat yang disebut “sitoindoside”, yang dapat membantu menghasilkan lebih banyak lendir dalam sistem pencernaan, antara lain. Lendir ini dapat berfungsi sebagai lapisan pelindung dan dapat membantu mencegah, sekaligus menyembuhkan, sakit maag. Tidak hanya itu, tetapi pisang juga dapat membantu pertumbuhan sel di saluran pencernaan. Jadi, pada dasarnya, jika Anda memiliki masalah pencernaan – makanlah pisang! Dan mungkin mengunjungi dokter Anda.

9. Depresi
Jika Anda merasa tertekan, makanlah pisang. Atau, untuk lebih spesifik, tetap makan pisang. Pisang mengandung vitamin B dan zat bermanfaat lainnya yang dapat meningkatkan suasana hati Anda dan memberi Anda energi. Namun, jika Anda merasa tertekan untuk jangka waktu yang lebih lama, kami sarankan Anda untuk mencari bantuan.

 

Pos terkait