News  

LBH Progresif Nilai DPRD Tolitoli Tak Berdaya Awasi Anggaran Penanganan Covid-19

Lbh Progresif Nilai Dprd Tolitoli Tak Berdaya Awasi Anggaran Penanganan Covid-19
STIK FAMIKA

LIPUTAN4.COM, TOLITOLI – LBH Progresif menilai DPRD Kabupaten tolitoli telah kehilangan marwahnya dalam melakukan pengawasan penggunaan anggaran penanganan covid 19 di kabupaten tolitoli sulawesi tengah.

Pernyataan tersebuat diungkapkan Eryatmo, Kepala Bidang Kampanye LBH Progresif di ruang kerjanya Jl. Yoto No. 5 Tolitoli pada Minggu (07/06/2020)


Diceritakannya, bahwa DPRD Kabupaten Tolitoli pada sebuah rapat dengar pendapat pernah meminta data realisasi perencanaan anggaran namun tidak diindahkan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid 19.

Sehingga katanya, DPRD Kabupaten Tolitoli kemudian mengagendakan rapat dengar pendapat kebali pada tanggal 16 dan 20 April namun kedua rapat tersebut tidak dihadiri oleh Tim bentukan Bupati Tolitoli tersebut.

Padahal lanjut Eryatmo, berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor 417 Tahun 2020 ketua DPRD secara kelembagaan memiliki jabatan dalam Tim Gugus Tugas Penanganan Kovid 19 sebagai wakil ketua tim.

“DPRD adalah representasi kekuatan rakyat didaerah, semestinya mampu menjawab tantangan. Ini malah dibuat tak berdaya”, cetus Eryatmo.

 

 

 

 

Print Friendly, Pdf & Email