PPDB KOTA MEDAN 2022

KPU Jeneponto Gelar Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024

Kpu Jeneponto Gelar Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024

JENEPONTO–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, menggelar sosialisasi tahapan Pemilu 2024 dengan melakukan senam hari kasih suara yang berlangsung di lapangan parang passamaturukang Minggu (19/6/2022).

Hadir Ketua KPU Jeneponto, Pimpinan Bawaslu, Kasat Intelkam, Komisioner KPU Jeneponto, Pimpinan Parpol, Sekretaris dan sekretariat KPU Jeneponto dan unsur masyarakat.


Selain Senam hari kasih suara, dilakukan juga pembagian brosur ke penggunaan jalan, senam kasih suara, penyebaran bahan sosialisasi dan ngopi bincang bersama.

Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Komisoner, anggota serta seluruh staf sekretariat turun ke jalan, membagikan bahan sosialisasi berupa stiker brosur dan gantungan ke masyarakat di sekitaran, Jalan Poros Provinsi depan Lapangan Parang pasammaturukan

Terlihat antusias, warga dan penggunaan jalan mengikuti senam yang di selenggarakan KPU, nampak juga para peserta membagikan brosur ke pengguna Jalan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muh Alwi, mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat tentang sosialisasi.

“Kegiatan ini merupakan semarak sosialisasi tahapan pemilu tahun 2024 dengan berbagai kegiatan,” ujarnya diselah pembagian brosur stiker, Minggu 19/06/2022.

Dalam semarak sosialisasi itu dirangkaikan dengan senang kasih suara, bincang ngopi bersama tentang tahapan pemilu, sosialisasi pembagian stiker dan gantungan kunci kepada pengguna jalan.

Kata, Muh.Alwi tujuan dilaksanakannya kegiatan supaya semua elemen masyarakat bisa memahami dan mengetahui, bahwa saat ini sudah dimulai tahapan pemilu untuk pemilu tahun 2024.

“Tujuannya Lewat kegiatan ini kita sosialisasi bagaimana elemen masyarakat mengetahui tahapan pemilu untuk pemilihan tahun 2024,” ungkap Ketua KPU.

Untuk itu, KPU Jeneponto melakukan berbagai tahapan sosialisasi dalam rangka menghadapi pemilu 2024 mendatang.

“Insya Allah, tahapan sosialisasi ini kita pentingkan tiap bulan untuk bulan berikutnya nanti sisir kecamatan lainnya,” jelasnya.

Ditanya terkait dengan persiapan KPU Jeneponto dalam menghadapi perhelatan pemilihan pemilu 2024. Ia sampaikan sudah banyak melakukan kegiatan kegiatan dalam menghadapi pemilu, fisik dan fisiologis dalam rangka penyusunan.

“Disini kita mengajak bersama elemen masyarakat dan pemerintah daerah untuk bersama sama mensukseskan pemilu 2024,” harap Muh Alwi

Kegiatan itu pun dilanjutkan dengan mengunjungi Pasar Karisa berbagai brosur dan sosialisasi dan berakhir di Kantor KPU makan bersama.

Print Friendly, Pdf & Email