PEMERINTAH PULAU TALIABU

Konsultasi Terkait Perda Anggota DPRD Pringsewu Menimba Ilmu Ke DPRD Lampung Selatan

Liputan4 com. Lampung Selatan.

DPRD Kabupaten Lampung Selatan mendapat kehormatan kunjungan kerja dari Anggota DPRD dan Sekretariat DPRD Kabupaten Pringsewu (07/02/2023).


Rombongan yang berjumlah kurang lebih 50 orang terdiri, dari Ketua dan anggota komisi I sampai IV DPRD berikut para pendamping dari Sekretariat DPRD Pringsewu di terima langsung oleh
Wakil Ketua II DPRD Lampung Selatan, Agus Sutanto, S.T. yang didamping oleh anggota DPRD Andi Aprianto, A.Md.
Beserta Sekretaris DPRD Thomas Amirico, S.STP., M.H. dan para Kepala Bagian di Lingkup Sekretariat DPRD Lampung Selatan.

Agus Sutanto, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada rombongan DPRD Pringsewu beserta jajaran yang telah memilih Kabupaten Lampung Selatan sebagai tujuan kunjungan kerja DPRD Pringsewu.

“Inilah kami dengan segala sesuatunya, sebagai orangtua yang wajib menerima kehadiran cucunya dengan tangan terbuka kapanpun juga”. Ungkap Agus

Lebih lanjut Agus Sutanto menjelaskan, tujuan kunjungan kerja tersebut Anggota DPRD Pringsewu, Sesuai dengan Surat Perintah Tugas (SPT) yang diterima.
akan berkonsultasi dan berkoordinasi mengenai beberapa Peraturan Daerah dan bagaimana penerapannya di Kabupaten Lampung Selatan.

KAPOLRES PULAU TALIABU

“Ada 4 poin yang akan menjadi pembahasan dalam kunjungan kerja ini,
1. Penegakan Perda Ketertiban Umum
2. Perda Tentang Pengelolaan Retribusi Pajak Daerah
3. Perda Tentang Penanganan Dan Pengelolaan Bank Sampah, dan
4. Perda Tentang Program Pencegahan Dan Penanggulangan PenyakitMenular Dan Tidak Menular,” jelas dia

Senentara itu, Ketua Komisi III Kabupaten Pringsewu, Sagang Nainggolan, mengucapkan terima kasih dengan sambutan DPRD Lampung Selatan beserta Sekretariat yang telah menerima dan memfasilitasi pertemuan tersebut.

“Saya mewakili teman-teman DPRD Pringsewu mengucapkan terima kasih yang tiada terhingga atas kesempatan dan waktu yang diberikan kepada kami. Memang selayaknya sebagai cucu, kami harus banyak belajar dan menimba ilmu disini (Kabupaten Lampung Selatan),” kata Sagang Nainggolan,

Pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam, diisi dengan berbagai diskusi dan tanya jawab antara DPRD Lampung Selatan dan DPRD Pringsewu. Pembahasan seputar beberapa peraturan daerah.

Sebelum berakhirnya kegiatan, anggota DPRD Lampung Selatan, Andi Aprianto berpesan kepada seluruh tamu yang hadir agar tidak terburu-buru pulang.

“Kami memiliki potensi wisata pantai yang indah dan sudah viral keberadaannya, lokasinya dekat dengan pusat pekantoran Pemda, jadi amat sayang jika dilewatkan begitu saja”, ujar Andi seraya menyebutkan beberapa nama pantai di sekeliling perkantoran Pemda Lampung Selatan.

(Humas Sekr. DPRD)