Kolaborasi Dalam Harmoni Menuju Indonesia Maju, PT Bangun Banua Bergerak Gandeng Pertamina

Reporter: Tornado Kategori: Ekonomi & Bisnis, Kalimantan Selatan, Pemerintahan
  • Bagikan
Kolaborasi Dalam Harmoni Menuju Indonesia Maju, PT Bangun Banua Bergerak Gandeng Pertamina

Liputan4.com, Banjarmasin-Dalam rangka memperingati Hari Jadi PT Bangun Banua yang ke-35 tahun, Pj. Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA yang diwakili Saiful Azhari selaku Asisten II Bidang Perekonomian Sekda Kalsel, mengucapkan selamat kepada Bangun Banua atas penandatangan MoU dengan Pertamina ini.

“Kami dari Pemerintah Provinsi Kalsel, dan masyarakat Kalsel, mengucapkan selamat ulang tahun kepada Bangun Banua. Semoga di usia yang ke-35 tahun ini, Bangun Banua bisa lebih berkembang, ia meminta perusahaan daerah ini bergerak lebih cepat dan lebih berinovasi lagi terhadap usaha-usaha yang telah dilaksanakan,” ujarnya saat memberikan sambutan hari jadi ke 35 tahun PT Bangun Banua yang dirayakan pada Kamis (17/6/2021) pagi.

Dalam perayaan hari jadi tersebut, Syaiful Azhari mengungkapkan harapannya untuk BUMD yang diharapkan bisa bangkit. Khususnya dalam menggerakkan roda perekonomian Banua.

“Kita harus jadi tuan rumah di daerah sendiri. Bangun Banua kita. Kita harus terus bergerak cepat, karena ini dari kita dan untuk kita,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Bangun Banua HM Bayu Budjang, SH.,MM  mengakui jika selama ini pihaknya bertumpu pada sektor tambang untuk berkontribusi pada PAD.

“Pada perayaan 35 Tahun Bangun Banua hari ini, sekaligus kita lakukan menandatangani MoU dengan Pertamina, dalam rangka ketersediaan LPG 3 Kg di Kalimantan Selatan,” kata Bayu sapaan akrabnya.

Kolaborasi Dalam Harmoni Menuju Indonesia, PT Bangun Banua Bergerak Gandeng Pertamina

Kolaborasi Dalam Harmoni Menuju Indonesia Maju, PT Bangun Banua Bergerak Gandeng Pertamina
Dirut PT Bangun Banua HM Bayu Budjang, didampingi Direktur Umum Yusni Hardi saat pemotongan tumpeng HUT PT Bangun Banua ke 35 (poto istimewa)

Menurut Bayu, adanya kerjasama penyediaan LPG 3 Kg ini merupakan salah satu perhatian yang luar biasa dari pihak Pertamina sebagai BUMN untuk Bangun Banua.

“Ini perhatian yang luar biasa dari BUMN kepada Bangun Banua. Kita tentunya pasti akan jaga dan manfaatkan untuk masyarakat,” tegasnya.

Bayu memaparkan, penyaluran LPG dari Pertamina Pusat untuk Bangun Banua ini nantinya akan melibatkan masyarakat.

“Semoga kedepannya, kita juga akan melibatkan masyarakat dalam penyaluran di pangkalan-pangkalan. Ini merupakan komitmen Pertamina dan Bangun Banua untuk membangkitkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Propinsi Kalimantan Selatan, ungkap Bayu, merupakan salah satu dari 4 provinsi yang mendapat bantuan ketersediaan LPG di Indonesia.

“Hanya ada empat provinsi di Indonesia yang menjalin kerjasama ini dengan Pertamina. Yakni Jawa Timur, Jawa Tengah, satu di Sumatera, dan kita Kalimantan Selatan,” pungkas Bayu.

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
1
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
1
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan