LIPUTAN4.COM
Berita Online Indonesia, Berita Harian, Kabar Terbaru Terkini. Situs Berita Terpercaya dari Politik, Peristiwa, Ekonomi, Bisnis, Kriminal dan Teknologi

Kodim 0610/Sumedang Menggelar Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif

0 19

LIPUTAN4.COM.Sebagai sarana menjalin tali silaturahmi dengan semua komponen bangsa dalam rangka pembinaan bela negara, Kodim 0610/Sumedang menggelar rangkaian kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif, salah satunya dengan dengan menyelenggarakan pagelaran pencak silat dengan mengambil tema”MEMBENTUK SDM KREATIF, INOVATIF DAN ADAPTIF”.

Kegiatan bertempat di Aula Juang apet Makodim 0610/Sumedang, Jalan Pangeran Kornel 164 kelurahan pasanggrahan baru kecamatan Sumedang selatan, Kabupaten Sumedang,kegiatan tersebut diikuti oleh 9 perguruan pencak silat yang berada di kabupaten Sumedang,Selasa (30/6/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0610/SumedangLetkol Arh Novianto Firmansyah A. E., M. Tr(Han)menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan itu selain merupakan program satuan juga salah satu upaya pembinaan kepada masyarakat terutama yang mempunyai potensi untuk terus berkembang dan merupakan budaya luhur bangsa Indonesia.

“Pencak silat ini merupakan budaya dari leluhur bangsa indonesia yang harus terus kita pelihara dan kembangkan, sehingga nantinya bisa menjadi masif di lingkup lokal yaitu Kabupaten Sumedang maupun nasional dan bisa berprestasi di kancah internasional,” jelas Dandim.

Ditambahkan Dandim Novianto, bahwa pembinaan ini juga dalam rangka untuk pertahanan negara walaupun lingkupnya wilayah, karena dengan bekal ilmu pencak silat tersebut maka masyarakat mempunyai kemampuan untuk Bela Negara,pungkas nya( Bro tommy )

Dapatkan pembaruan waktu nyata langsung di perangkat Anda, berlangganan sekarang.

Loading...

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda setuju dengan ini, tetapi Anda dapat menyisih jika mau. Terima Baca selanjutnya