Ketua TP PKK Lutim Ikuti Puncak HKG PKK Ke-50 Secara Virtual

Ketua Tp Pkk Lutim Ikuti Puncak Hkg Pkk Ke-50 Secara Virtual

Luwu Timur –Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Hj. Sufriaty didampingi Ketua 4 bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan, Hj. Masrah Bahri Suli, Staf Ahli PKK, Hj. Haslinda Dohri beserta jajaran penggurus mengikuti Puncak Acara Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 tingkat Nasional secara virtual bertempat di Aula Rumah Jabatan Bupati, Selasa (08/03/2022).

Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 mengusung tema “Lima Puluh Tahun Gerak PKK, Berbakti Untuk Bangsa Berbagi Untuk Sesama” yang diawali dengan pembacaan sejarah singkat Kesatuan Gerak PKK.Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty mengatakan, sesuai arahan Menteri Dalam Negeri, ada tiga mekanisme hibah, yang pertama, pemerintah memberikan hibah kepada PKK melalui SKPD terkait. Kedua ; melakukan evaluasi kepada Bapelitbangda dengan melihat bahwa perencanaan penganggaran yang diperuntukan untuk kegiatan PKK. Dan mekanisme ketiga, harapannya CSR melalui pemerintah dapat mengarahkan perusahaan untuk memberikan CSR-nya terhadap kegiatan-kegiatan PKK.


“Mudah-mudahan bantuan dana hibah, dana CSR dapat membantu kami dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang insha Allah tentunya kegiatan yang kami lakukan adalah kegiatan yang pro kepada masyarakat. Karena satu-satunya organisasi yang sampai ke tingkat keluarga hanya PKK,” kata Sufriaty.

Terakhir, Ketua TP PKK Lutim berharap kepada seluruh SKPD untuk melibatkan PKK disetiap kegiatan yang berkaitan dengan PKK.Dalam sambutannya, Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad mengucapkan terima kasih dan penghargaan setingi-tingginya atas ditetapkannya Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sebagai tempat penyelenggara Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50.

“Tentunya acara ini membawa keberkahan untuk kami semua dalam rangka membangun semangat masyarakat Kepulauan Riau bersama PKK untuk terus melanjutkan pengabdian dan tugas dalam pembangunan Kepri yang kita cintai ini,” kata Ansar Ahmad.

ia juga mengatakan bahwa, tidak bisa dipungkiri dalam sejarah perjalanan PKK selama 50 tahun banyak karya-karya nyata yang dilahirkan oleh TP PKK Provinsi Kepulauan Riau dan seluruh Kabupaten/kota bersama-sama dengan pemerintah mendorong percepatan pembangunan, meningkatkan kesejahteraan keluarga di provinsi Kepulauan Riau.”Alhamdulillah selama dua tahun ini, PKK Provinsi Kepulauan Riau memberikan peran aktif dalam membantu melaksanakan vaksinasi di wilayah provinsi Kepulauan Riau,” ungkap Ansar Ahmad.

Ketua Umum TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi  kepada para penggurus Organisasi Wanita dilingkungan Provinsi Kepulauan Riau yang telah hadir pada Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50.”PKK memang hadir untuk berbagi, bagi bangsa dan negara Republik Indonesia dengan cara mendukung program kebijakan pemerintah serta ikut berbagi dalam meningkatkan kualitas dan taraf hidup keluarga diseluruh pelosok-pelosok nusantara untuk mencapai  indonesia maju,” kata Ketua Umum TP PKK Pusat.

Selain mengikuti puncak acara HUT Kesatuan Gerak PKK ke-50, Ketua TP PKK Lutim juga melakukan rapat bulanan bersama TP PKK tingkat Kabupaten Luwu Timur.

Print Friendly, Pdf & Email