PEMERINTAH PULAU TALIABU

Ketua Kwarcab Palas Lepas Gudep 07395 Dan 07396 Dari Kecamatan Huragi Ikuti LT-IV Pramuka Tingkat Provinsi

LIPUTAN4.COM,PADANG LAWAS (SUMUT).

– Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Padang Lawas (Palas) Zainuddin Hasibuan S. Pd melepas gudep 07395 dan 07396 SMPN 2 Hutaraja tinggi  untuk mengikuti Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Empat (LT-IV) Pramuka Tingkat Provinsi Sumatera Utara.


LT-IV akan digelar di Bumi perkemahan Taman Pramuka Deli Serdang, Lubuk Pakam pada tanggal 14 sampai 19/03/2023 sebanyak 16 peserta dan 2 pendamping.

Pelepasan kontingen LT IV Sumatera Utara dari kwarcab Padang Lawas di laksanakan Ketua Kwarcab Zainuddin, usai menutup Pekemahan Iman dan taqwa (Perimtaq) tingkat penegak dan penggalang di bumi perkemahan Tor sipira manuk yang telah berlangsung selama empat hari dibuka Plt Bupati Padang Lawas, Ahmad Zarnawi Pasaribu pada hari Kamis 09/03/2023 dan ditutup,  Minggu 12/03/2023  sore.

Dua gudep utusan Palas tersebut terdiri dari regu Sakura berjumlah 8 dan regu Harimau 8 orang peserta yang di asuh oleh Ka. Mabigus Rusiyanto.

Adapun nama-nama anggota Gidep 07395 regu Putra dengan julukan Harimau diantaranya : Diwa Wiradan, Bherlin Aditiya Ghandi, Dimas Afianda,  Siswoya, Aditya Putra, Sri Muhammad Nazriel,  Darma Atmal Pratama, Mefano Cahya Pratama, dan Pembina pendamping Muhammad Bahrum Hasibuan sebagai pembina pendamping.

Sedangkan anggota gudep 07396 regu putri dengan julukan regu Sakura SMPN 2 Hutaraja Tinggi diantaranya, atas nama : Allycia Dea Mayana Sinaga,  Rima Astria Novianti, Nila Sari,  Indah Wahyuni, Gita Pertiwi,  Rizky Amelia,  Wulan Geofanni Panjaitan, Renny Agustina dan pambina pendamping Sumarti.

KAPOLRES PULAU TALIABU

Ketua Kwarcab Zainuddin S, Pd saat pelepasan mengatakan kepada regu Harimau dan Sakura, bahwa nama Padang Lawas sudah jelas di dada adek adek dan kami akan gantungkan harapan di pundak adek adek, bawalah nama daerah ini harum,” Zaniuddin

” Bendera ini aku serahkan kepada adek adek, dan kibarkanlah, kami berharap bendera ini kembali dengan rasa harum di Padang Lawas ini, ” Sebut Zainuddin.

Disamping itu Zainuddin juga berpesan agar peserta utusan Gudeg 070395 dan Gudep 07396 SMPN 2 Huragi agar selalu menjaga nama baik dan menjaga kesehatan demi kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan kegiatan di Bumi perkemahan Taman Pramuka Deli Serdang Lubuk Pakam nantinya.

Sementara, Rusiyanto S, Pd Ka. Mabigus Gudep 07395 dan Gudep 07396  menyampaikan kesiapan para anggota Gudep utusan  Kabupaten Padang Lawas ke Deli Serdang.

Sebagai Ka Mabigus, Kata Rusiyanto, kita bangga di utus dari SMPN 2 Huragi sebagai perwakilan Kabupaten  Padang Lawas di acara Pramuka LT IV Sumut di Libuk Pakam.

Katanya, kita telah melakukan beberapa latihan serta persiapan yang akan di lakukan oleh regu putra dan putri (Tim Harimau dan Sakura) sebagai usaha kita dalam meraih kesuksesan. Namun kita sangat berharap doa dari dukungan masyarakat untuk mengahdapi regu-regu tangguh dari beberapa daerah LT IV Sumut, di Kabupaten  Deli Serdang nanti,’ jalaa Rusiyanto.

Akan tetapi saya optimis, kata Rusiyanto, adek adek kita diperhitungkan di setiap pertandingan nantinya, untuk merah kemenangan,’ Pungkasnya. (Sbn)