Keseruan dari Group Portal Suruh di Cibinong, Agenda Rutinnya Seperti Ini

  • Bagikan
Keseruan dari Group Portal Suruh di Cibinong, Agenda Rutinnya Seperti Ini
Keseruan dari Group Portal Suruh di Cibinong, Agenda Rutinnya Seperti Ini
Anggota GPS

LIPUTAN4.COM, Bogor- Pandemi Virus Covid-19 masih dirasakan hingga saat ini, pengaruh dari pandemi tersebut bukan hanya di Indonesia saja. Namun hampir di semua negara di dunia mengalami hal serupa. Bahkan saat ini negara di benua Eropa lonjakan dan penambahan terus tinggi.

Walaupun di Indonesia masih terdapat penambahan namun pasien sembuh makin banyak sehingga pemerintah mulai membuka tempat- tempat umum. Seperti Mall, tempat bioskop akan tetapi tempat tersebut harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat agar penyebaran dan penularan Virus Covid-19 tidak makin meninggkat.

Keseruan dari Group Portal Suruh di Cibinong, Agenda Rutinnya Seperti Ini
Pengurus GPS

Dimasa pandemi Virus Covid-19 saat ini, dimana penambahan serta penularan virus tersebut masih terus meningkat. Dalam keadaan seperti ini dituntut terus  aktifitas biasa dengan kebiasaan baru yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan yang ada. Menjalani rutinitas seperti biasa agar tetap produktif.

Seperti yang dilakukan oleh GPS (Group Portal Suruh) sebuah komunitas perantau dari daerah Suruh kabupaten Semarang mengadakan pertemuan rutin bulanan. Pertemuan GPS (Group Portal Suruh)  tidak semua hadir karena masih pandemi Virus Covid-19. Pertemuan kali dilaksanakan di kediaman Ketua  Royani di Jln. K.H. Nawawi , RT 01/02 Cirimekar , Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (8/11/2020).

Walaupun cuaca kurang mndukung namun antusiasme anggota GPS (Group Portal Suruh) sangat luar biasa hampir semua pengurus wilayah Jabodetabek hadir dalam agenda  rutin ini. Tujuannya dari pertemuan ini adalah untuk menguatkan rasa persaudaraan di rantau.

Dalam sambutannya Wahyono selaku anggota serta sesepuh mengatakan “GPS berdiri sudah lama maka dari itu ,saya mengajak kepada seluruh anggota untuk saling suport agar kita tetap solid dan makin maju. Yang kita pikirkan maju di sini, akan tetapi  di kampung halaman kita pikirkan juga. Karena dengan demikian kita bisa membangun tempat kita merantau dan kampung halaman kita.

Royani selaku ketua GPS (Group Portal Suruh) mengatkan kepada media ”terimakasih kepada seluruh anggota yang hadir hari ini, mudah –mudahan kita selalu diberi kesehatan oleh Allah SWT. GPS (Group Porta Suruh) makin kompak dan makin maju . Dengan adanya pertemuan ini diharapkan semua anggota selalau mematuhi aturan yang diterapkan. Karena warga yang baik selalu mengikuti himbauan dan anjuran dari pemerintah”.

Keseruan dari Group Portal Suruh di Cibinong, Agenda Rutinnya Seperti Ini
Anggota GPS Saat Selesai Acara

“Saya sangat  bahagia bisa berkumpul di tengah temen- temen semua, semoga kita makin kompak dan solid baik di perantauan ataupun di kampung halaman. Saya yakin banyak temen-temen yang punya ide serta gagasan buat organisasi kita ini. Kita bahas program kita kedepannya supaya GPS (Group Porta Suruh) bisa bersinergi buat sesama, organisasi dan buat bangsa dan negara”, ucap Royani.

“Kedepannya kita bisa membina dan mengembangkan GPS menjadi wAadah warga perantau bersatu padu dan toleransi. GPS telah banyak membantu anggotanya dalam musibah dengan cara pengumpulan dana kas dari anggota. Pertemuan ini bukan hanya kumpul –kumpull saja akan tetapi ada arisan,tujuannya untuk memotifasi anggota mau  hadir dalam setiap acara yang diadakan GPS,” tutup Royani.

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Kegiatan Soft Opening Wisata Pantai Muara Indah Suak

29
1
0

LSM GMBI Distrik Jakut Grudug Pt Dodo, Pt Halim Dan Kantor Disnaker Jakut

25
0
0

Pemotongan Tumpeng Tandai Peresmian Pantai Muara Indah Suak

34
1
0

Pelantikan Keluarga Luwu Timur (KLT) Dan Ikatan Pemuda Luwu Kabupaten Mimika Masa Bhakti 201-2026

29
6
0