Kemenag kabupaten Sijunjung Gali Bakat Baru Da’i di Penghujung Ramadhan 1442 Hijriah

  • Bagikan
Kemenag kabupaten Sijunjung Gali Bakat Baru Da'i di Penghujung Ramadhan 1442 Hijriah

Sijunjung, Liputan4.com
Bimas Islam dibawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Sijunjung mengadakan Lomba Video Tausiah tingkat remaja yang diikuti oleh puluhan peserta dari seluruh wilayah Kabupaten Sijunjung. Peserta dibatasi dari usia 13-17 tahun, dengan berdasarkan tiga kategori penilaian yakni materi, tajwid dan vokal.

Pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah berlangsung pagi hari Selasa (11/5). Bertempat di aula Kemenag Sijunjung.
Hadiah dan piagam untuk pemenang pertama diserahkan langsung oleh panitia lomba, Drs. Asriwandi Ketua Pokjaluh kemenag Sijunjung yang juga penyuluh fungsional di kecamatan Kupitan.

Nori Bahar, penyuluh agama sekaligus Humas Kantor Kemenag Sijunjung menjelaskan kepada Liputan4.com, bahwa lomba ini bertujuan mencari bibit-bibit pendakwah muda yang nantinya akan dibina oleh Pokjaluh (Kelompok Kerja Penyuluh) Kemenag Sijunjung.

Pengumpulan video Lomba Tausiah berlangsung selama 11 hari dari tanggal (19-30/4). Dan mendapatkan 3 orang pemenang berdasarkan penilaian Dewan Juri serta 1 orang pemenang favorit berdasarkan penilaian masyarakat berdasarkan jumlah like yang didapatkan.

Juara I diraih oleh Ulfa Fadhillah dari Bukit Tujuah Takung Solok Ambah, Juara II Tri Habibillah Putra dari Nagari Lalan Lubuak Tarok, Juara III Nuril Kesya Fantari dari Nagari Koto Tuo Lubuak Tarok dan Juara Favorit diraih oleh Najwa Althafunnisa dari Tanjung Bonai Aur Selatan.

Tim Juri terdiri dari tiga orang yaitu Drs. H. Iskandar penyuluh fungsional kabupaten Sijunjung, Darnis S.Ag penyuluh kecamatan Sijunjung dan Febri Usman S.Sos.I Staff BIMAS Islam Kemenag Sijunjung.

Kesuksesan acara ini berkat kerjasama Pokjaluh selaku panitia pelaksana, binaan dan bimbingan dari Kasi Bimas Kemenag Sijunjung Yoni Hendra, MA. Bantuan dari Pranata Komputer dan juga bantuan hadiah dari ASN kemenag Sijunjung, APRI (Asosiasi Penghulu Republik Indonesia) serta para penyuluh agama Kemenag Sijunjung.
Hasnawati

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
2
Suka
Waww
0
Waww
Haha
1
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan