Kecamatan Cikarang Utara Maksimalkan Pelayanan Masyarakat

 

 

Cikarang utara Kabupaten Bekasi.

28 September 2019. Banyak dari masyarakat yang belum mengetahui atau mungkin kurang nya informasi yang di dapat mengenai kelangkaan Blanko E-KTP, Pada 26 Agustus 2019 yang lalu terbit edaran dari Dirjen Kependudukan dan pencatatan Sipil Departemen dalam Negeri no 47113/6153/dukcapil, Hal rekam cetak KTP-el, Bahwasanya di beberapa kabupaten/ kota mengalami Kekurangan Blanko E- KTP, Salah satunya adalah Kabupaten Bekasi.

 

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (KADISDUKCAPIL) Kabupaten Bekasi Drs, HUDAYA M.S i menindak lanjuti Surat Edaran dari Dirjen Kependudukan tersebut dengan  nomor : 470/4196/Disdukcapil/2019 Kepada Seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi, Salah satunya Kecamatan Cikarang utara,

 

ISEP SYAFEI Kepala Seksi catatan sipil (KASI CAPIL) Kecamatan Cikarang Utara saat di temui awak Media Liputan4.com mengatakan, Permintaan Masyarakat untuk mengajukan cetak E-KTP sangat tinggi, sedangkan kecamatan sendiri hanya memperoleh blangko E-KTP sebanyak 20 Pcs setiap bulannya. Untuk penggantinya sementara kami berikan SUKET.

 

 

“saat ini banyak nya permintaan Masyarakat akan Pencetakan e-KTP sedangkan jatah yang di dapat untuk Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi Hanya 20 pcs perbulan yang mana dari sebelum nya 20 Pcs per dua (2) minggu. Sebagai ganti yang bisa di berikan pada Masyrakat, Instansi nya membuatkan Surat keterangan (SUKET) kependudukan”. Ungkapnya.

 

 

Isep Syafei menambahkan, rata-rata kebutuhan masyarakat perharinya sebanyak 70 sampai 90, dan sampai saat ini hampir 5000 berkas yang sudah masuk dan belum tertangani.

 

“kebutuhan masyarakat Untuk cetak  e-KTP  Rata-rata 70 sampai 90 perhari, saat ini Sudah ada sekitar lebih dari lima ribu (5000) berkas yang sudah masuk, namun Blanko e-KTP masih Belum ada” Paparnya.

 

Sementara SUKET Kependudukan yang sudah diterima oleh masyarakat, banyak dikeluhkan pasalnya masih ada instansi-instansi tertentu yang menolak Surat Keterangan SUKET kependudukan Hal itu pernah terjadi pada Masyarakat Kecamatan Cikarang utara yang di tolak oleh Salah satu instansi lantaran dokumen Kependudukan yang diberikan hanya menggunakan SUKET dan dia dicomplain oleh Masyarakat, namun dengan Sigap dirinya Isep Syafei Mendatangi Instansi tersebut yang Menolak Suket kependudukan tersebut dan Memberikan pemaparan mengenai Suket tersebut.

 

( Icun / Doel )

Leave a Reply