Kebandakhan Marga Legun Bersama Nakes Polres Lamsel Kembali Gelar Vaksinasi Tahap II

Reporter: Hasanuddin Topik: Lampung, Nasional
  • Bagikan
Kebandakhan Marga Legun Bersama Nakes Polres Lamsel Kembali Gelar Vaksinasi Tahap Ii

LIPUTAN4.com, LAMPUNG SELATAN, – Lamban Balak Marga Legun Kebandakhan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) kembali menggelar Vaksinasi Covid-19.

Bekerjasama dengan Polres setempat, vaksin tahap ke II dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Jum’at, (03/09/21).


Mewakili Pangeran Marga Legun Kebandakhan Way Urang, Brigjen Pol Rudi Setiawan bergelar Pangeran Sangun Khatu Ya Bandakh Khua, Solahuddin bergelar Dalom Mangku Bumi Paksi Tengkujuh menjelaskan bahwa vaksinasi tersebut merupakan kelanjutan dari sebelumnya.

“Vaksin tahap kedua ini merupakan kelanjutan dari vaksin tahap pertama yang sebelumnya sudah kita gelar di lamban balak ini” ujarnya.

“Sesuai arahan dari Pangeran agar masyarakat kita di vaksin, untuk mencegah dari virus Covid-19 yang sudah menjadi Pandemi di Bumi Pertiwi ini” tambahnya.

Hal senada diungkapkan tenaga kesehatan (Nakes) dari Polres Lamsel menjelaskan bahwa pihaknya menyediakan 300 vaksin sesuai dengan vaksinasi pada tahap pertama.

“Hari ini kita sediakan sebanyak 300 vaksin, hal ini merupakan kerjasama antara Polres Lamsel dengan adat Marga Legun Kebandakhan Way Urang” tuturnya.

Terpisah, Fery selaku warga sekitar mengungkapkan vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh lamban balak sangat membantu.

“Alhamdulillah, dengan digelarnya vaksin ini sangat membantu bagi kami, saat ini semua masyarakat khawatir dan resah akan bahaya virus ini, dimana angka kematian terus bertambah. Dengan adanya vaksinasi ini kami merasa terbantu sekali” tutupnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun. Marga Legun Kebandakhan Way Urang sebelumnya telah menggelar Vaksinasi Covid-19 Tahap pertama dan kedua. Selain itu pihaknya mengajak para pemuda setempat mengadakan Bhakti Sosial dengan membagikan sembako serta paket nasi kotak terhadap warga Kalianda. (Red).

Print Friendly, Pdf & Email
  • Bagikan