Kasat Intelkam Mewakili Kapolres OKU Pantau Giat Vaksinasi Merdeka Anak di SDN 12 dan SDN 14 OKU

Kasat Intelkam Mewakili Kapolres Oku Pantau Giat Vaksinasi Merdeka Anak Di Sdn 12 Dan Sdn 14 Oku

Liputan4.com sumatera selatan – Baturaja, Kasat Intelkam Polres Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera selatan AKP Hendry Antonius, S.H., mengunjungi SDN 12 dan SDN 14 OKU yang berlokasi di jalan Vateran Bakung kelurahan kemalaraja kecamatan Baturaja timur pada hari ini Rabu, (12/01/2022) sekira Pukul. 08.00.Wib.

Kasat Intelkam Mewakili Kapolres Oku Pantau Giat Vaksinasi Merdeka Anak Di Sdn 12 Dan Sdn 14 Oku


Kunjungan yang dilakukan Kasat Intelkam Polres OKU AKP Hendry Antonius, S.H., bersama Kasi Propam Polres OKU AKP Bastari dalam rangka memantau dan monitoring jalannya pelaksanaan vaksinasi merdeka anak usia 6-11 tahun. Untuk tenaga Vaksinator dalam pelaksanaan vaksinasi Merdeka Anak usia 6 – 11 tahun dibantu dari Tim medis Vaksinator Dokkes Polres OKU.

Kasat Intelkam Mewakili Kapolres Oku Pantau Giat Vaksinasi Merdeka Anak Di Sdn 12 Dan Sdn 14 Oku

Dalam kesempatannya Kasat Intelkam Polres OKU AKP Hendry Antonius, S.H., mewakili Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, S.I.K., mengatakan, Kegiatan vaksinasi Merdeka Anak usia 6 – 11 tahun yang dilakukan pada hari ini di 2 sekolah yaitu SDN 12 dan SDN 14 OKU adalah dalam rangka mendukung Program Pemerintah untuk mensukseskan program vaksinasi demi terwujud Herd Immunity agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akan berjalan dengan baik.

Lanjut Kasat Intelkam Polres OKU AKP Hendry Antonius, S.H., menghimbau kepada anak – anak agar tidak perlu takut terhadap jarum suntik karena dengan diberikannya vaksinasi maka akan dapat meningkatkan sistim kekebalan tubuh saat berada dilingkungan sekolah.

“Saya ingatkan juga kepada para pelajar dan guru – guru supaya tetap selalu disiplin dan menjaga dalam menerapkan protokol kesehatan, walaupun kita semua telah divaksinasi. Vaksinasi perlu dilakukan agar kita semua memperoleh perlindungan yang maksimal terhadap Covid-19,”Ujar AKP Hendry Antonius, S.H.

“Alhamdulilah dari 262 anak – anak di 2 tempat baik SDN 12 dan SDN 14 OKU, rata – rata semuanya antusias untuk melakukan vaksinasi meski beberapa diantara mereka didampingi oleh orang tuanya,”pungkas AKP Hendry Antonius, S.H.