Kadis Sosial Mahsin,M.Pd : Bantuan Beras Masa PPKM Mikro Darurat Lotim NTB, Sasar 149.620 KPM.

Reporter: Makbul
  • Bagikan
Kadis Sosial Mahsin,M.Pd : Bantuan Beras Masa PPKM Mikro Darurat Lotim NTB, Sasar 149.620 KPM.
Foto : Mahsin,M.Pd (Kadis Sosial Lombok Timur - NTB)

Liputan4.Com – Lombok Timur – Kepala Dinas Sosial, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat(NTB) Mahsin,M.Pd mengatakan dalam masa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur, akan memberikan bantuan beras terhadap 149.620 KPM(Keluarga Penerima Manfaat) sesuai dengan instruksi Presiden dalam rapat terbatas dengan jajaran menterinya beberapa waktu lalu.

“Pagu bantuan beras dimasa PPKM tahun 2021 ini, dimana jumlah KPM kita sebanyak 149.620, yang terdiri dari KPM PKH 93.883, dan KPM BST 55.737, adapun jumlah total beras yang akan dibagikan adalah 149.620 x 10 kilogram, sama dengan 1.496.200 kilogram (hampir 150 ton-red),”ungkap Kadis Sosial Mahsin. Senin (19/07/2021).

Kadis Sosial Mahsin,M.Pd : Bantuan Beras Masa PPKM Mikro Darurat Lotim NTB, Sasar 149.620 KPM.

Dalam kegiatan tersebut Dinas Sosial melalui SDM yang ada baik SDM PKH dan BST maupun pendamping dimasing-masing Kecamatan dan desa akan segera menyambung, mengakselerasi pelayanan penyaluran beras di masa PPKM tersebut.

“Kita akan memperkuat koordinasi dan bersinergi bersama seluruh camat yang ada di 21 kecamatan dan bersama Pemdes yang ada yakni di 254 Kelurahan dan desa yang ada di Kabupaten Lombok Timur,” ujar Mahsin.

Ia juga menambahkan dalam waktu dekat pihaknya akan segera menyelesaikan penyaluran bantuan beras dimasa PPKM Mikro Darurat Imbangan ini, karena memang instruksinya seperti itu,dan diharapkan dukungan dari semua pihak agar penyaluran bantuan ini dapat berjalan dengan lancar.

Menurut Mahsin karena judul bantuan ini adalah bantuan beras dimasa PPKM maka, bantuan ini kemungkinan akan diberikan satu kali kepada KPM yang jumlahnya 149.620 KK itu.

“Tadi sudah kami koordinasi dengan Pimpinan Cabang Bulog Lombok Timur, ini akan diberikan hanya sekali dimasa PPKM ini, tetapi kita tidak tahu perkembangan selanjutnya seperti apa, kita tidak tahu. Yang jelas ini adalah bantuan sifatnya insidentil dan bantuan diluar BPNT,”pungkasnya. (Bul)

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
Suka
0
Waww
Waww
0
Haha
Haha
0
Sedih
Sedih
0
Lelah
Lelah
0
Marah
Marah
0
  • Bagikan