Kades Kecamatan Cugenang Sediakan Rumah Isolasi

  • Bagikan
Kades Kecamatan Cugenang Sediakan Rumah Isolasi

LIPUTAN4.COM.Cianjur, – Pandemi covid-19 sudah menjadi tanggungjawab semua pihak untuk melakukan penanggulangan. Baik upaya pencegahan ataupun penanganannya.

Sebagai bentuk kesungguhannya,para Kepala Desa Kecamatan Cugenang, kompak dan berdasarkan hasil musyawarah bersama,sediakan rumah isolasi untuk antisipasi adanya masyarakat yang terpapar covid.

“Penyediaan rumah isolasi tersebut merupakan hasil musyawarah para Kades.Pasalnya,khawatir seandainya rumah isolasi disediakan di masing-desa, ketika ada warga yang terpapar covid, nantinya malah kabur atau terjadi hal-hal lain yang tidak diinginkan” tukas Kades Padaluyu, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Susilawati, Kamis ( 29-4-2021).

Lebih lanjut, jelas Susilawati, para Kades pun sudah menyediakan rumah isolasi yang dianggap memadai dan memenuhi kriteria di masing-masing desa.

“Namun, dulu pernah ada pengalaman, ada warga yang terpapar covid. Ketika dibawa ke rumah isolasi yang disediakan Pemda Cianjur, di Bumi Ciherang, kebetulan penuh. Sampai Satgas kecamatan ikut turun serta, bahkan pihak Pemda pun mau menyewakan hotel.

Tapi terkadang kesadaran masyarakat itu kurang atau susah diatur.
Berkaca dari pengalaman itu,makanya kami sepakat untuk menyediakan rumah isolasi di dua titik. Dan apabila ada masyarakat yang terpapar, kami sudah menyiapkan untuk segala kebutuhannya. Mulai dari biaya makan,peralatan mandi dan sebagainya” imbuhnya.

Hal serupa juga dikatakan Kades Cirumput, Beni Irawan,SH, bahwa penyediaan rumah isolasi tersebut memang hasil kesefahaman bersama.
“Betul, semuanya berdasarkan hasil musyawarah para Kades dan pihak terkait lainnya. Dari mulai RAB dan lain-lainnya,semua atas kesefahaman bersama” jelasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
Pemerintah Kabupaten Lombok Timur