Kades Idanotae Klarifikasi Berita Yang Sudah Beredar

Kades Idanotae Klarifikasi Berita Yang Sudah Beredar

LIPUTAN4.COM / Gunungsitoli / – Viral berita di media online atau di Medsos yang memberitakan oknum Kepala Desa Idanotae One Darman Hura yang telah menghamili seorang Gadis berinisial AW (22) secara sepihak mendapat reaksi keras dari sang kepala Desa.
One Darman Hura membantah isi pemberitaan tersebut, bahkan tidak tertutup kemungkinan pihaknya akan melaporkan beberapa oknum wartawan dan redaksi media tersebut kepihak yang berwajib.

Menurut One Darman Hura pemberitaan itu telah mencederai nama baik dan kredibilitas dirinya sebagai Kepala Desa dan sangat menggangu kehidupan rumah tangganya.


” Berita itu tidak benar dan saya sangat dipermalukan dan mencoreng nama baik saya juga Jabatan yang saya emban” ujarnya kepada  beberapa Awak Media yang berhasil menemuinya di Kantor Desa Idanotae, Kecamatan Gunugsitoli Idanoi Kota Gunungsitoli, Senin (15/08/2022).

One Darman Hura menjelaskan, dirinya sangat malu akibat pemberitaan sepihak tersebut, keluarganya juga ikut menanggung malu, padahal apa yang diberitakan beberapa oknum wartawan di media online itu semua tidak benar.

“Saya akan melayangkan surat bantahan berita kepada pihak Pimpinan redaksi Media Online tersebut dan juga mengirim tembusannya Kepada Dewan Pers,” terangnya.

Selain itu, dirinya meluruskan berita yang beredar di tengah masyarakat, karena sudah sangat menganggu kehidupan dan reputasinya dan membantah keras atas kebenaran berita tersebut.

” Awalnya saya diam karena beberapa media yang memberitakan tentang Gadis berinisial AW (22) yang dihamili Oknum Kades (ODH), namun saat ini pemberitaan di media online langsung menuliskan Kepala Desa Idanotae (ODH), ini kan berarti saya yang dimaksud dalam pemberitaan media online tersebut,” imbuhnya.

Karena sangat malu dan keberatan atas pemberitaan sepihak itu, One Darman Hura berkordinasi dengan keluarga yang mengerti masalah tuduhan fitnah terhadapnya, sehingga mengklarifikasi pemberitaan tersebut.

” Saya akan melayangkan hak jawab saya kepada media yang memberitakan saya itu, bahkan bila perlu saya akan menempuh jalur Hukum untuk mengembalikan nama Baik Saya serta Jabatan Kepala Desa yang saya Emban,” Tegas One Darman Hura.

Dikatakan Kades, sempat heran dengan cepat viral pemberitaan tentang tuduhan terhadap dirinya, ianya mengatakan  bahwa adanya unsur kesengajaan menjatuhkan jabatannya, dimana dalam narasi pemberitaan Gadis berinisial AW mengaku dirinya adalah Staf  di Kantor Desa Idanotae dan setiap saat bersama dengan Kades dalam pengurusan surat-surat di Kantor Dinas, hal itu tidak benar dan AW bukan Staf di Kantor Desa Idanotae.

” Saya jelaskan bahwa Gadis berinisal AW tersebut bukan Staf di Kantor Desa Idanotae dan pengakuannya tentang setiap saat bersama dalam pengurusan surat-surat di Kantor Dinas juga tidak benar,” jelas Kades One Darman Hura.

Sementara Kades Idanotae menceritakan bahwa permasalahan tersebut telah dilakukan  penyelesaian berupa mediasi ditingkat Desa yang dihadiri oleh Pemerintah Desa,  BPD dan  bersama Tokoh Masyarakat pada hari Jumat tanggal 12 Agustus 2022 yang lalu. Dalam pertemuan tersebut terdapat dua pembicaraan masalah yakni, tuduhan melakukan kehamilan dan temuan Surat Kaleng yang beredar terkait kehamilan, dikarenakan tidak ada hasil dan titik temu dalam permasalahan tersebut, keluarga dari pihak berinisial AW akan menempuh jalur hukum, katanya One Darman.

Yun Zeb