Kombes Pol Parluatan Siregar, Berikan Paparan Dalam Acara Kopi Morning di Water Park Kaisar Poken Jior, Padang Sidempuan

Kombes Pol Parluatan Siregar, Berikan Paparan Dalam Acara Kopi Morning Di Water Park Kaisar Poken Jior, Padang Sidempuan

LIPUTAN4.COM,PADANG SIDEMPUAN

-Kombes Pol.Parluatan Siregar, Berikan Pemahaman Kepada Tokoh Adat dan Tokoh Agama Se Tabagsel dalam acara Kopi Malam di Aula Raja Cape, Water Park Kaisar Poken Jior, Desa Jorong Natobang, Kecamatan Padang Sidempuan Angkola Julu, Kota Madya Padang Sidempuan, Sabtu Malam sekira Pukul ( 16/07/2022).


Adapun sebagai Ketua Panitia Acara, Manaon Lubis dan Sekretaris .Parimpunan Siregar ,yang didukung penuh , Ketua Harian Patogar Se -Tabagsel, H.Safi’i Siregar dan Pengurus Patogar Se Tabagsel, Sebagai pendukung penuh acara ini, Tabagsel Dalam acara tersebut, turut dihadiri Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, H.Abdu Rahim Siregar, ,Kegiatan Kopi Malam dihadiri sekitar 100 orang lebih Tokoh Adat dan Tokoh Agama Se Tabagsel.

Kombes Pol.Parluatan Siregar ,dalam paparannya mengatakan,Adapun dasar kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan analisa saya sehari dimana saat ini banyak orang masuk penjara dan banyak pula orang yang masuk Rumah Sakit Karena sakit.

” Dua hal ini sangat berkaitan erat sekali , Mengapa orang banyak orang masuk penjara dan banyak pula orang masuk rumah sakit? Serta Bagaimana solusinya.Itulah analisasi yang saya lihat terjadi ditengah tengah masyarakat,ungkapnya.

Ia juga menjelaskan , Keluarga Besar Patogar Se Tabagsel mengucapkan terima kasih yang sebanyak banyaknya atas kehadiran Tokoh Agama dan Toko Adat dapat hadir ditempat ini.Saya dan Pak Safe’i dan Pak Parimpunan Siregar ,yang termasuk dalam jajaran kepengurusan.

Oleh karena itu, Kata Parluatan Siregar, Berdasarkan analisa yang dua tadi,Mengapa banyak orang Masuk dan banyak orang masuk rumah sakit, membuat panggilan jiwa untuk mengajak kawan kawan hadir ditempat ini,dan apa yang harus kita laksanakan kedepan,mengingat banyaknya persoalan yang akan timbul kedepan kepada generasi muda kita.

Parluatan Siregar menceritakan,dimana peran Tokoh Adat dan Tokoh Agama mempunyai peran sangat penting sekali dalam menuntaskan persoalan yang terjadi dimasyarakat.

” Sinergitas antara Kepolisian dengan Tokoh yang ada dimasyarakat mempunyai peran penting sekali dalam menuntaskan persoalan.Dulu ketika terjadi penghambatan Jalan oleh masyarakat di Madina dan di Palas waktu dulu, Saya turun bersama Tokoh Agama dan Adat untuk menuntaskan akar permasalahan yang terjadi, Alhamdulillah persoalan ini dapat dituntaskan,Akibat kerja sama yang baik yang kita laksanakan.Persoalan tersebut dapat kita pecahkan.

Parluatan Siregar menerangkan, Orang Masuk Masuk Penjara Karena Karena melanggar norma norma masyarakat ,dan orang masuk rumah sakit karena badan yang tidak sehat,oleh karena itu, Dengan jiwa yang sehat,dan etika yang baik dapat menumbuhkan Pribadi tangguh,sehingga kita dapat menghindarkan dua hal tersebut.

” Kita harus membuat diri kita menjadi pribadi yang tenang dan dapat menikmati hidup ini,sehingga kita menguasai diri kita sendiri.

” Kalau tidak ada halangan, kita akan membuat acara seperti ini lagi, dan saya akan membuat pemaparan wawasan kebangsaan dengan menghadirkan tokoh adat dan tokoh agama, Sembari beliau memperkenalkan bahwa Pimpinan Kepolisian Republik yaitu, Bapak Kapolri telah mengamanahkan kepada saya sebagai Dosen Utama Akpol di Semarang,dengan Pangkat yang baru yang diperoleh, Komisaris Besar Polisi.

” Kegiatan malam ini, akan saya Laporkan sama pimpinan dan mudah mudahan kita semua tetap menjadi kompak,solid dan tetap bersatu padu dalam membina masyarakat yang sangat kita cintai ini, “ungkap Parluatan Siregar dalam sambutannya.

Sebelumnya, Para Tokoh Adat yang hadir memperkenalkan diri satu persatu yang hadir.Tak ketinggalan Bahraini Lubis Sebagai Seniman Tabagsel juga menghibur para tokoh yang hadir,dan Lubuk Raya Group dibawah pimpinan Sahala Baumi Siregar, mengiringi Tor Tor Raja Raja Se Tabagsel .(SP)

Print Friendly, Pdf & Email