PPDB KOTA MEDAN 2022

Jelang Operasi Keselamatan Intan 2022, Polda Kalsel Gelar Latihan Praoperasi

Jelang Operasi Keselamatan Intan 2022, Polda Kalsel Gelar Latihan Praoperasi

Liputan4.com, Banjarmasin – Untuk meningkatkan professional personel yang akan melaksanakan Operasi Keselamatan Intan – 2022, Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Latihan Praoperasi (Lat Pra Ops) di Rupatama Polda Kalsel, Banjarmasin, Jum’at (25/2/2022) pukul 08.00 Wita.

Latihan Praoperasi dibuka oleh Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Nurhandono, S.I.K. diwakili Kabag Bin Ops Dit Lantas Polda Kalsel AKBP Toton P Wardana, S.I.K., M.Si. yang dihadiri Perwira dan personel yang terlibat.


Dalam sambutannya AKBP Toton menyampaikan Latihan Praoperasi ini sebagai langkah persiapan untuk meningkatkan professional personel dalam melaksanakan Operasi Keselamatan Intan Tahun 2022 dengan mengedepankan fungsi lalu lintas.

Jelang Operasi Keselamatan Intan 2022, Polda Kalsel Gelar Latihan Praoperasi

Sehingga sasaran yang akan dicapai dalam Operasi yang berlangsung selama dua pekan mulai 1 s/d 14 Maret 2022 ini diantaranya turunnya angka kecelakaan, dan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas.

“Selain menargetkan turunnya angka kecelakaan, tentu di masa Pandemi ini akan kita maksimalkan upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 guna menekan laju angka masyarakat terpapar Covid-19,” imbuhnya.

Kemudian, ia berpesan agar pada pelaksanaannya, personel dilapangan tetap mengedepankan sikap humanis serta sesuai dengan SOP (Standar Opersional Prosedur), kedepankan preemtif dan preventif serta melakukan pembinaan edukasi dan penyuluhan tentang Keselamatan dalam berlalu lintas dan bahaya penyebaran Covid-19.

Dalam Operasi Keselamatan kali ini, ada 7 (Tujuh) pelanggaran prioritas yang menjadi sasaran dari petugas yaitu Pengemudi yang menggunakan Hp, Pengemudi dibawah umur, Berboncengan lebih dari satu orang, Tidak menggunakan Helm SNI, Mengemudi dibawah pengaruh alkohol, Tidak menggunakan safety belt, Mengemudi secara ugal-ugalan dan Pelanggaran over dimensi dan over load.(Humas Polda Kalsel).

Print Friendly, Pdf & Email