Jelang HUT RI Ke 76 YONMARHANLAN XII Gandeng PMI Gelar Donor Darah

Reporter: Adit Topik: Informasi TNI, Kalimantan Barat
  • Bagikan
Jelang Hut Ri Ke 76 Yonmarhanlan Xii Gandeng Pmi Gelar Donor Darah

LIPUTAN4.COM, MEMPAWAH- Dalam rangka menyambut HUT RI yang ke 76 Yonmarharhanlan XXI melaksanakan kegiatan donor darah yang dilakukan secara serentak pelaksanaan kegiatan donor darah ini berlangsung diAula Mako Yonmarhanlan XII yang berada di kuala secapa, Kabupaten Mempawah , Kalimantan Barat. kamis (12/08/21).

Kegiatan donor darah ini menggandeng unit transfusi darah PMI Kabupaten Mempawah dan kota pontianak yang di ikuti puluhan personil.


Selain di mako yonmarhanlan , kegiatan serupa juga dilaksanakan di Mako Lantamal XII bersama prajurit dan keluarga jajaran Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut yang bertempat tinggal di Pontianak.

Danyonmarhanlan XII Mayor Marinir Anton Koerniawan menjelaskan bahwa, disamping untuk memperingati HUT RI Ke 76 kegiatan donor darah yang dilaksanakan secara serentak di Jajaran PASMAR 1 ini juga untuk memenuhi kebutuhan stok darah di PMI yang sudah mulai menipis serta membantu masyarakat Kalimantan Barat khususnya Kota Pontianak dan Kabupaten Mempawah.

\”Semoga kegiatan donor darah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, selain itu kami juga selalu siap setiap saat jadi pendonor karena inilah wujud bakti kami kepada masyarakat bangsa dan negara,\” ujar Mayor Marinir Anton Koerniawan,M.Tr.Opsla.

Sementara itu , pelaksanaan kegiatan donor darah ini berjalan lancar dan sukses dengan mengedepankan protokol kesehatan yang berlaku.

(Tim Liputan)

Print Friendly, Pdf & Email
  • Bagikan