PPDB KOTA MEDAN 2022

Jelang Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Sukabumi Kota, Menggelar Bakti Kesehatan Serentak

Jelang Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Sukabumi Kota, Menggelar Bakti Kesehatan Serentak

Liputan4.com|Sukabumi- Dalam rangka peringatan hari jadi Bhayangkara ke-76 yang akan diperingati pada tanggal 1 Juli mendatang, Polres Sukabumi Kota menggelar rangkaian aksi bakti kesehatan, Jumat (17/06/2022).

Dalam kegiatan Bakti kesehatan serentak tingkat Polres Sukabumi Kota dihadiri oleh Walikota Sukabumi, Kapolres Sukabumi Kota, yang mewakili Dandim 0607 Sukabumi, Ketua DPRD Kota Sukabumi dan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi Kota dan PJU Polres Sukabumi Kota.


Kali ini kegiatan khitanan massal digelar oleh Jajaran Polres Sukabumi Kota, untuk memperingati hari jadi Bhayangkara ke-76.

“Kami dari Polres Sukabumi Kota, melaksanakan kegiatan bakti kesehatan, yang diperuntukkan bagi masyarakat di Kota maupun Kabupaten Sukabumi. Ini merupakan rangkaian kegiatan jelang HUT Bhayangkara ke-76,” ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin usai melakukan pengecekan acara khitanan massal serta kesehatan gratis, di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi.

Lanjutnya, pada kegiatan yang berlangsung tersebut, antusias masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti kegiatan yang berlangsung sejak pagi hari tersebut.

“Atensi kami pada kegiatan ini ada tiga hal, yakni pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat, pelayanan vaksinasi, serta khitanan massal. Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan yang berlangsung,” jelas Zainal.

Masih menurut Zainal, kegiatan ini semata-mata dilakukan sebagai bentuk bakti Kepolisian Resor Sukabumi Kota kepada masyarakat, serta cara komunikasi petugas terhadap warga masyarakat di Kota maupun Kabupaten Sukabumi.

“Bagaimanapun juga, keterikatan antara Polri dengan masyarakat tidak bisa dilepaskan. Semua keberhasilan Polri bisa tercapai, atas dukungan dari masyarakat juga,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, sedikitnya terdapat 108 anak yang mengikuti kegiatan khitanan massal dan 68 orang yang mengikuti pengobatan gratis maupun vaksinasi.

(Edis Wijaya)

Print Friendly, Pdf & Email