DIRGAHAYU BHAYANGKARA KET-76

Jalan Pejuang 45 Jadi Langganan Genangan Air Setiap Kali Hujan Di Padang Lawas

Jalan Pejuang 45 Jadi Langganan Genangan Air Setiap Kali Hujan Di Padang Lawas

 

Liputan4.com. Sumut.
PALAS-Setiap musim penghujan kawasan simpang jalan Pejuang 45, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang lawas (Palas) menjadi sasaran langganan banjir.


Penyebab banjir dijalan tersebut karena tidak ada drainase dibahu kiri kanan badan jalan sehingga debit air hujan menggenangi badan jalan Pejuang 45 tersebut.

“Kawasan ini sudah menjadi lokasi sasaran genangan air karena tidak ada drainase dilokasi ini,” ungkapnya, warga yang melintasi genangan air saat melintas mengunakan sepeda motor mengaku bermarga Hasibuan.

Miris kita melihat jalan Perjuangan 45 yang berada di inti kota ibukota Sibuhuan menjadi tempat buangan sasaran banjir jika hujan sebentar saja jalan ini sudah berubah menjadi kolam air, bebernya.

Hasibuan berharap, pemerintah daerah khusus Dinas PU Padanglawas dapat menyahuti keluhan warga yang resah dengan kondisi jalan yang selalu menjadi tumpuan sasaran air jika hujan.

“Tolong kami pak Kadis PU, jalan ini masih berfungsi atau sudah berubah fungsi menjadi kolam air atau anak sungai,” keluh warga setempat.

“Setiap hujan air yang tergenang dibadan jalan ini setinggi lutut orang dewasa sehingga menyulitkan penguna jalan yang melintas dari kawasan tersebut,”terangnya.

Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum (PU) Yudi saat dikonfirmasi melalui telepon seluler,nya Rabu 23/2/2022 tidak ada jawaban .(sbn)

Print Friendly, Pdf & Email