Ini Rincian Usulan Formasi CPNS 2019 Pemkot Makassar

MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan mengusulkan sebanyak 511 kuota aparatur sipil negara (ASN) dalam seleksi CPNS maupun PPPK 2019.

Kepala Bidang Pengadaan dan Kepegawaian BKPSDMD Kota Makassar, Kadir Masri mengatakanm pihaknya telah membuat rincian jumlah formasi yang akan diusulkan ke Menpan-RB.


“Dalam waktu dekat kita akan mengusulkan, sementara kita meminta persetujuan Pak Pj Wali Kota,” ungkapnya kepada liputan4.com, Kamis (13/6/2019).

Kata kadir Masri, formasi yang diusulkan berdasarkan kebutuhan SKPD dan disesuaikan dengan jumlah formasi yang tidak terakomodir pada perekrutan tahun lalu.

“Jumlah yang kita usulkan sesuai dengan kebutuhan SKPD. Tapi beberapa kita kurangi usulan itu karena masih ada usulan kita tahun lalu,” terangnya.

Selain itu, lanjut Kadir Masri, pengusulan jumlah formasi juga didasarkan pada ASN Pemerintah Kota Makassar yang akan berakhir masa tugasnya tahun 2019.

“Jadi pengusulan juga kita sesuai dengan pegawai yang akan pensiun tahun ini. Tahun ini ada ratusan yang akan pensiun, semua tenaga kepegawaian,” pungkasnya.

Berikut rincian jumlah formasi ASN yang akan diusulkan Pemkot Makassar ke Menpan-RB:

  1. Tenaga Kependidikan

– CPNS : 72 Orang
– PPPK: 305 Orang

  1. Tenaga Kesehatan

– CPNS: 31 Orang
– PPPK: 5 Orang

  1. Tenaga Teknis

– CPNS: 69 Orang
– PPPK: 29 Orang