Ikuti Intruksi Kapolri, Kapolsek Cicalengka Gelar Vaksinasi Massal Bagi Masyarakat Cicalengka

  • Bagikan
Ikuti Intruksi Kapolri, Kapolsek Cicalengka Gelar Vaksinasi Massal Bagi Masyarakat Cicalengka

LIPUTAN4.COM, BANDUNG – Upaya Kapolri memberantas dan mencegah penyebaran covid-19 terus di gelorakan, salah satunya dilakukan Polsek Cicalengka, Polresta Bandung, dengan menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat Kecamatan Cicalengka, Senin (07/06/2021).

Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, dengan menggandeng UPT Dinas Kesehatan Cicalengka, Kapolsek Cicalengka, Kompol Aef Suhendi, menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat Cicalengka.

Adapun sasaran dari kegiatan vaksinasi massal ini, diperuntukkan bagi masyarakat mulai dari usia 18 tahun ke atas, termasuk juga kelompok Lansia. Dengan target sekitar 150 orang.

Dalam keterangannya, Kapolsek Cicalengka, Kompol Aef Suhendi, mengatakan, vaksinasi massal ini merupakan rangkaian kegiatan yang sudah di intruksikan oleh Kapolri.

” Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19 dilingkungan Kecamatan Cicalengka, sehingga diharapkan bisa terbebas dari bahaya covid-19, ” jelas Aef Suhendi.

Lanjut Aef Suhendi, selain hari ini, vaksinasi massal lanjutan akan digelar pada tanggal 5 Juli 2021. Hari ini dari target awal 150 orang yang direncanakan mengikuti vaksinasi massal, sudah 180 orang terdaftar dan mengikuti vaksinasi.

Ditempat terpisah, Camat Cicalengka, Entang Kurnia, menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi massal ini diperuntukan bagi masyarakat Cicalengka, dari mulai usia 18 tahun ke atas, dan juga para Lansia.

” Target vaksinasi massal ini sebanyak mungkin, hanya untuk kegiatan saat ini sekitar 150 orang. Tetapi kemungkinan bisa lebih dari terget, melihat antusias warga untuk di vaksin cukup tinggi, ” tandas Entang Kurnia.

Vaksinasi massal ini sebagai upaya Pemerintah untuk mencapai target cakupan vaksinasi COVID-19 pada warga masyarakat, terkhusus para Lansia yang ada di Kabupaten Bandung, ” pungkasnya.

Dari sekitar 180 orang yang mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksinasi massal, 34 orang berasal dari komunitas ojeg yang bernama Baraya Ojeg Cicalengka ( BOC).

Kepada liputan4.com, Ketua BOC, Abah Kucir, menjelaskan, dari semua anggota BOC yang terdaftar hanya 34 orang yang mengikuti vaksinasi massal hari ini.

” Saya sangat mendukung program vaksinasi massal ini, karena sangat bermanfaat untuk melindungi kita dari bahaya COVID-19, ” jelasnya.

Abah Kucir menambahkan, selain itu vaksinasi kepada anggota BOC, akan memberikan ketenangan dan kenyamanan kepada diri sendiri, juga kepada para penumpang ojeg. Sehingga diharapkan bisa meningkatkan pendapatan para tukang ojeg itu sendiri.

Penulis : kuswandi

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
1
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan