DIRGAHAYU BHAYANGKARA KET-76

IBI Mimika Gelar Musyawarah Demi Terwujudnya Pelayanan Kesehatan Berkualitas bagi Masyarakat Mimika

Ibi Mimika Gelar Musyawarah Demi Terwujudnya Pelayanan Kesehatan Berkualitas Bagi Masyarakat Mimika
Suasana kegiatan IBI Mimika di Hotel Horison Diana, jalan Budi Utomo pada, Sabtu (18/06/2022)

TIMIKA| Demi terwujudnya pelayanan kesehatan berkualitas bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Mimika, dan juga kinerja yang optimal, damai, aman dan sejaterah. IBI Mimika kembali menggelar Musyawarah Cabang (Muscab).

Muscab IBI Mimika dihadiri 600-an bidan dengan enam ranting sesuai dengan wilayah kerja. Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan kegiatan parade Vandel, lomba tik-tok, tarian khas Papua dan menyanyi bersama.


Kegiatan dibuka Bupati Mimika diwakili oleh Asisten III Setda Mimika, Hendritte Tandiono yang dilaksanakan di Hotel Horison Diana, jalan Budi Utomo pada, Sabtu (18/06/2022).

“IBI Mimika diharapkan menjadi ruang konsilidasi antar stakehoder, meningkatkan kinerja dan profisionalosme yang kuat demi tercapainya tatanan pelayanan baik pantai, gunung, lembah atau semua puskesmas yang siap sedia untuk kebutuhan masyarakat Mimika,” tegas Henditte dalam sambutannya.

Selanjutnya Dionesia Pri Utami, S.Tr.Keb.Bd.M.Kes Ketua IBI Mimika mengungkapkan bahwa bidan harus menjadi garda terdepan, ujung tombak kesehatan yang lebih konkret dilapangan.

“Menjaga profisionalisme kerja bidan harus jadi garda terdepan mengawal kesehatan meternal neonatal melalui germas dan pelayanan berkualitas sesuai tema kita bersama hari ini, melayani dengan sungguh-sungguh,” ujarnya.

IBI adalah wadah para bidan untuk tetap profesional dan menjaga mutu dan kompetensi para anggota yang lebih optimal dan komprehensif.

“Muscab hari ini diharapkan menambah semangat dan daya juang untuk mengabdi pada bangsa dengan lebih rendah hati dalam menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing,” pesanya. (Paul M.Poylado)

Print Friendly, Pdf & Email