HUT Sat Lantas Ke 65, Polres Nagekeo Gelar Serangkaian Kegiatan Sosial

Hut Sat Lantas Ke 65, Polres Nagekeo Gelar Serangkaian Kegiatan Sosial

Liputan4.com, Nagekeo | Kepolisian Resort (Polres) Nagekeo melakukan serangkaian kegiatan sosial berupa bantuan air bersih kepada masyarakat di Kampung Mboaloing Kelurahan Towak Kecamatan Aesesa pada Kamis (17/09/2020). Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Lalu Lintas ke-65.

Giat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Nagekeo AKBP Agustinus Hendrik Fai SH MH dan KBO Lantas Polres Nagekeo Ipda Yoseph D Tote didampingi Kepala Kelurahan Towak Benedict K Rani.


Kapolres Nagekeo AKBP Agustinus Hendrik Fai, SH.MH mengatakan giat tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri Sat Lantas Nagekeo terhadap masyarakat di kampung tersebut yang sulit mendapatkan air bersih.

Kapolres Hendrik pada kesempatan itu menghimbau kepada masyarakat di kampung tersebut untuk selalu menjaga Kamtibmas dan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.Hut Sat Lantas Ke 65, Polres Nagekeo Gelar Serangkaian Kegiatan Sosial

Sementara KBO Lantas Ipda Yoseph Tote juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan Lalu Lintas.

“Apabila mengendarai kendaraan di jalan raya, lengkapi komponen komponen kendaraan seperti Kaca spion plat nomor lampu reting, lampu utama dan kelengkapan diri seperti Helm, SIM dan surat surat kendaraan” pesan Ipda Yos.

Ipda Yosh juga berharap kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Protokoler Kesehatan dalam pemberlakuan Adaptasi Kebiasaan Baru yang di canangkan oleh pemerintah pusat dalam pencegahan penularan Covid-19 antara lain, Selalu menggunakan masker bila keluar rumah, menjaga kesehatan dan kebersihan diri,seperti memakan makanan yang mengandung vitamin C dan E serta berjemur disinar matahari pagi minimal 10 s/d 15 menit, mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir dan menjaga jarak dan senantiasa memperhatikan instruksi pemerintah yang berkaitan dengan pencegahan Virus Corona.

Lanjut Ipda Yosh, selain menyumbangkan air bersih bagi masyarakat, jajaran Kepolisian Resort Nagekeo juga akan melakukan kegiatan sosial lain diantaranya donor darah. (Arjuna)