Kegiatan Pembangunan Bodong, Jadi Sorotan Masyarakat

Cibarusah, Kabupaten Bekasi.

Rabu, 02/10/2019. Suatu kegiatan yang bersumber dari dana pemerintah seharusnya mengedepankan transparansi dan informasi publik sesuai dengan amanah Undang-undang Dasar 1945 No 14 tahun 2008, yang berbunyi Transparansi Mewujudkan Penyelenggara yang baik, selain itu hal tersebut membantu agar publik dapat menerima informasi yang baik, tentang pengelolaan anggaran negara.

 

Hal demikian nampaknya tidak dijalankan oleh kontraktor yang melakukan kegiatan di sepanjang aliran irigasi yang terdapat di Desa Sirna jati Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi, Dan Sepanjang aliran irigasi tersebut terdapat banyak kegiatan seperti perbaikan dan pembangunan dinding di aliran irigasi tersebut.

 

Namun dari semua kegiatan di sepanjang irigasi yang berhulu pada bendungan cimingkis Kabupaten Bogor tersebut, tidak Satupun terdapat papan kegiatan ataupun pengawas kegiatan, hanya para pekerja yang mengaku tidak tau siapa yang mempekerjakan mereka.

 

Hal tersebut menjadi sorotan Kang Baron yang juga sebagai Sekjen Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO INDONESIA) Kabupaten Bekasi.

Menurutnya kegiatan tersebut sangat Ilegal dan berbau Korupsi, karena tanpa ada papan kegiatan dan pengawasan dari pihak terkait, penyelenggara kegiatan tersebut mengabaikan UU no 14 tahun 2008 tentang transparansi dan informasi publik.

 

“Saya menduga ada yang tidak beres pada pelaksana kegiatan perbaikan atau pembangunan pintu air irigasi yang tidak jelas sumber dananya, di duga pelaksana kegiatan mengabaikan amanah UU no 14 tahun 2008 tentang transparansi dan informasi publik, jadi kami akan berkonsultasi dengan kejaksaan negeri tentang kegiatan bodong tersebut”. Paparnya.

 

 

Banner iklan disini

Pos terkait