DIRGAHAYU BHAYANGKARA KET-76

HIPAPI Indonesia Baru Berusia 2 Tahun Adakan Berbagai Acara Meriah

Hipapi Indonesia Baru Berusia 2 Tahun Adakan Berbagai Acara Meriah

JAKARTA, Liputan4.com | HIPAPI Indonesia merupakan sebuah Perkumpulan Pembawa Acara Pernikahan Indonesia (HIPAPI) yang juga asosiasi bagi para pembawa acara pernikahan dari seluruh Indonesia tahun ini menginjak usia 2 tahun.

Untuk merayakan hari jadi tersebut, HIPAPI Indonesia mengadakan berbagai kegiatan, salah satunya adalah menggelar sebuah ajang penghargaan bagi pembawa acara di seluruh Indonesia yaitu HIPAPI Awards.


Rangkaian puncak perayaan HUT ke-2 HIPAPI Indonesia yang juga bersamaan dengan HUT pertama HIPAPI DPW DKI Jakarta ini diselenggarakan di The Krakatau Grand Ballroom, Taman Mini Indonesia Indah, baru-baru ini di Jakarta.

Maka itu tidak hanya untuk anggota HIPAPI saja. Adapun acara ini juga dihadiri berbagai pihak termasuk didalamnya adalah berbagai asosiasi yang berada di industri pernikahan seperti Hastana, Hipdi, Aspedi, PPJI, Appgindo, Ipami, Asgeprindo & Harpi Melati. Selain itu, pejabat pemerintah juga turut hadir memberikan dukungannya pada kegiatan ini.

Dijelaskan Ketua Dewan Pengurus Pusat HIPAPI Indonesia Budi Prayitno, berharap acara ini dapat menjadi ajang silaturahmi antar anggota HIPAPI Indonesia dengan seluruh pelaku di industri pernikahan dan seluruh stakeholder.

Sambungnya, terlebih lagi pada saat ini, HIPAPI Indonesia telah memiliki 5 DPW dan 514 anggota yang berasal dari seluruh Indonesia. Sehingga acara ini menjadi sangat penting sebagai wadah bagi seluruh anggota untuk dapat saling mengenal satu sama lain. Budi juga menambahkan bahwa kedepan, perayaan ulang tahun dapat diadakan di luar Jakarta, tuturnya.

Dijelaskan Budi, acara puncak perayaan hari ulang tahun Hipapi pertama-tama dibuka dengan pertunjukan seni dari seluruh DPW dan Non DPW yang hadir. Secara umum semuanya menyajikan penampilan yang sangat unik yang mencirikan daerah masing-masing. Selain mampu meperlihatkan betapa kayanya tradisi, budaya dan seni Indonesia, penampilan ini juga membuktikan betapa bertalentanya anggota HIPAPI.

Selabjutnya itu dilakukan Pemotongan tumpeng ulang tahun yang menjadi simbol puncak perayaan ini. Perayaan HUT Hipapi ini menjadi doa syukur atas berkah Tuhan masih mengeratkan seluruh anggota dalam silaturahmi organisasi hingga kini, ucapnya.

Selanjutnya, kata Budi, pada malam harinya HIPAPI Indonesia menyelenggarakan HIPAPI Awards untuk yang pertama. HIPAPI Awards adalah sebuah ajang penghargaan kepada pembawa acara pernikahan di Indonesia untuk memperebutkan 17 nominasi.

Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi atas dedikasi menjalani profesi pembawa acara yang tidak hanya berbasis industri namun juga berbuah prestasi,ujar Budi Prayitno .

Ditambahkan Budi Prayitni, adapun Kategori Nominasi Hipapi Award 2022 Untuk Yang Pertama di Tahun ini yaitu;

1. DPW of the year
2. Most inspiring male & female MC
3. Most fashionable male & female MC
4. Most multitalented male & female MC
5. Most favorited male & female voice
6. Lifetime achievement award
7. Congeniality male & female MC
8. Most favorited new corner male & female MC
9. Best Social media vote male & female MC
10. MC of the year male & female MC

Ketua Pelaksana Hipapi Awards Arya Imandanu, menyampaikan bahwa tujuan dari Hipapi Awards  adalah untuk memberikan semangat baru bagi anggota Hipapi Indonesia sehingga terus meningkatkan kualitas diri dan berdedikasi serta berkontribusi tidak hanya sebagai seorang pembawa acara pernikahan, tapi juga sebagai seorang individu yang berkualitas dan berintegritas. Juga menambahkan, “Semoga Hipapi akan menjadi rumah bagi jiwa – jiwa pelestari keragaman budaya, adat istiadat juga para pembelajar yg mau, tahu, mampu merawat itu semua.” ujar Arya.

(Doli/Red)

Print Friendly, Pdf & Email