Hilang dua Hari Saat Melaut Dua Jenazah Nelayan Akhirnya di Temukan Oleh Rekannya

Hilang Dua Hari Saat Melaut Dua Jenazah Nelayan Akhirnya Di Temukan Oleh Rekannya

Liputan4 com. Lampung Selatan.

Dua Nelayan yang di nyatakan hilang dua hari sejak hari senin kemarin saat mencari ikan di laut akhirnya ditemukan oleh rekan nelayan ,Selasa (27/09/2022).


Sekitar pukul 16:27 Wib, para nelayan lokal yang penyelam akhirnya menemukan
Korban kedua Riduan Farid (39) Tahun warga desa Jondong Kecamatan Kalianda. Tidak jauh dari penemuan korban yang pertama Novian (44) Tahun,

“Sekitar 10 meter jauhnya dari kami yang melakukan penyisiran kami merlihat sosok yang mengambang dengan posisi terkelungkup, di pantai Sukabanjar desa Canti kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan,” tutur Syaripuddin nelayan desa Jondong yang turut mencari sejak awal itu

Hilang Dua Hari Saat Melaut Dua Jenazah Nelayan Akhirnya Di Temukan Oleh Rekannya

Selanjutnya dia menceritakan saat melihat ada sosok dengan posisi tertelungkup, lalu di dekati untuk memastikan itu jenazah yang di cari.

“lalu saya memanggil rekan yang sama sama melakukan pencarian di laut, lalu bersama sama mengangkat korban ke atas perahu. Alhamdulillah semua korban sudah kita temukan”, ucap dia

Jenazah di evakuasi ke Dermaga Canti menggunakan perahu nelayan (jukung katir). karna Tim Basarnas beserta Armada Ambulan sudah tidak berada di Lokasi. Tidak lama Armada Rescue Relawan Nurani Muchsin Peduli datang dan langsung mengevakuasi korban lalu di bawa kerumah duka.

Kepala Desa Jondong Zakariya
mengucapkan, banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat dan relawan serta nelayan dan masyarakat
terutama para nelayan dan penyelam setempat yang dari pagi hingga sore berupaya melakukan pencarian warga saya, sehingga kedua warga saya yang hilang telah di temukan.

“Sekali lagi saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua yang terlibat dalam hal ini, Tim SAR, Basarnas, Polairut, khususnya Nelayan dan penyelam setempat yang sudah bersusah payah berupaya membantu”, Tutup Zakariya. (Hsn).