Hastag #PresidenTerburukDalamSejarah” Trending di Tweeter, Berikut Liputannya

Reporter: Hendri Kusuma Kategori: Nasional
  • Bagikan
Hastag #PresidenTerburukDalamSejarah" Trending di Tweeter, Berikut Liputannya

Liputan4.com Nasional Akibat dari pergantian Statuta UI yang membolehkan Rektor UI untuk merangkap jabatan oleh presiden Jokowi,membuat perbincangan hangat di media sosial Twitter yang mana memicu timbulnya hastag #PresidenTerburukDalamSejarah menjadi trending topik dengan kicauan sebanyak 28 ribu responden.

Dari beberapa cuitan Netizen jelas rata-rata membicarakan permasaalahan pergantian Statuta UI dengan memperbolehkan Rektor UI untuk Rangkap jabatan.

Dari beberapa sumber mengatakan bahwa ini buntut postingan BEM UI yang sempat viral beberapa waktu lalu.karna pemanggilan oleh Rektor UI kepada BEM UI waktu itu Membuat para pakar politik dan aktivis berbicara, Sehingga sempat di hebohkan bila Rektor UI telah Melanggar Aturan Statuta UI nomor 68 tahun 2013 dimana Rektor Universitas Indonesia dilarang untuk merangkap jabatan atau menjadi komisaris di BUMN/BUMD ataupun Swasta.

Tapi walaupun telah melanggar peraturan itu presiden Jokowi mengganti dengan PP nomor 75 tahun 2021 tentang Statuta UI yang di tandatangani pada 2 Juli 2021 dan di undangkan Menkumham Yasonna Hamonangan Laoly pada 2 Juli 2021 juga.

Kenapa harus di ganti dan apakah begitu pentingkah Statuta UI itu di saat ppkm darurat Jawa-bali di berlakukan pada tanggal 3 Juli 2021.ini di nilai tidak biasa oleh banyak kalangan, karna saat penanganan pandemi covid19 yang masih belum maksimal malah tidak berkaitan.

Ada pun cuitan paling banyak jadi perhatian dari salah satu anggota DPR RI yaitu Fadli Zon\” Statuta UI di revisi presiden Jokowi, Rektor UI Bisa Rangkap jabatan \” Memalukan.pungkas nya dari akun resmi @fadilzon .

Apakah akan menjadi sejarah, semua pasti menjadi sejarah karna setiap perjalanan politik dalam pemerintahan itu pasti akan di catat sebagai sejarah.

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
2
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan