Haris Pertama : Kebangkitan KNPI Sumsel di Pemerintah Daerah Itu Sendiri

Haris Pertama : Kebangkitan Knpi Sumsel Di Pemerintah Daerah Itu Sendiri

Liputan4.com, Palembang – Ditemui di kegiatan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) kota Palembang dalam pelatihan intermediate Training (LK II) dan Latihan Khusus Kohati (LKK) yang berlangsung dari tanggal 20-26 Maret 2022 di gedung Bapelkes Palembang, minggu (20/3/22).

Haris Pertama ketua umum DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) diminta tanggapannya setelah mengisi orasi ilmiah dihadapan para peserta pelatihan mengatakan, ini kegiatan wajib bagi pengurus cabang untuk mengadakan LK dua yang dihadiri perwakilan HMI cabang seluruh Indonesia, kader yang telah melewati LK I wajib mengikuti tahap selanjutnya guna memperkuat intelektualnya yang sudah dan saya berharap setelah pulang dari sini dapat menyebar ilmunya ke daerah masing-masing”, ujarnya.


Untuk diketahui Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama menjadi korban penyerangan sekelompok orang tak dikenal di Restoran Garuda daerah Cikini, Menteng, Jakarta Pusat (21/2/2022) lalu. Dan para pengeroyok telah ditangkap pihak Polda metro jaya.

Diminta tanggapannya tentang organisasi KNPI yang ada di daerah Sumatra Selatan masih terjadi kevakuman Haris Pertama menjelaskan, pengurusan KNPI provinsi Sumatera Selatan kan di caretaker, pemuda pemuda Sumatera Selatan membutuhkan KNPI apa tidak kalo gak butuh gak apa apa, begitu juga dengan pemerintah daerahya kalau KNPI gak mau ada gak masalah juga koq. Kevakuman ini karena kemauan pemerintah daerah, pemerintah mau gak membangkitkan kembali KNPI sebagai wadah berhimpun pemuda di Sumatera Selatan. Buktinya KNPI ada di Kabupaten Pali, OKU Selatan dan Prabumulih”, pungkasnya.

Print Friendly, Pdf & Email