Hadapi Pemilu 2024, Partai PAN SorSel Siapkan Diri Melalui Rakerda I

Hadapi Pemilu 2024, Partai Pan Sorsel Siapkan Diri Melalui Rakerda I

Liputan4-Teminabuan,SorSel – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sorong Selatan (SorSel), menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I di sekretariat DPD PAN, yang beralamat di Kompleks Kikiso, Kelurahan Kohoin Distrik Teminabuan, Rabu ( 13/7/2022).

 


Dalam Rakerda I DPD PAN itu, dihadiri oleh sejumlah pengurus DPD maupun pengurus DPC PAN se- Kabupaten Sorsel. Rakerda ini membahas berbagai persiapan partai PAN, dalam menghadapi persiapan ferivikasi partai maupun berbagai persiapan lainnya di pemilu serentak 2024 mendatang.

 

Ketua DPD PAN Kabupaten SorSel, Marten Saflesa mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakannya Rakerda ini untuk mengevaluasi program kerja DPD PAN maupun mebahas berbagai perisiapan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang dimulai dalam waktu dekat. Yang salah satu tahapan adalah, ferivikasi partai Politik yang dilakukan oleh KPU pada bulan Agustus mendatang.

 

“Rakerda ini dilakukan untuk membahas berbabagai persiapan partai PAN menghadapai ferivikasi partai politik dan pencalonan anggota legislatif PAN di pemilu 2024 dan persiapan rekrument saksi PAN,” ujarnya.

 

Selain itu, kata Marten Saflesa bagian penting yang turut dibahas dalam Rakerda ini adalah evaluasi struktur pengurus PAN baik di tingkat pengurus DPD maupun pengurus DPC hingga pengurus di tingkat kampung.

 

“Pengurus PAN yang sudah tidak aktif lagi bahkan yang sudah pindah ke partai lain kita evaluasi dan ganti. Kami lakukan evaluasi total dan kami yakin dengan adanya evaluasi dalam Rakerda ini PAN bisa mencapai hasil sura yang besar melalui perolehan kursi legislatif sebanyaknya di pemilu 2024,”ungkap Marten yang juga anggota DPRD SorSel.

 

Pada kesempatan ini, ia minta dukungan doa dari semua pengurus dan anggota PAN agar semakin solid menghadapi pemilu 2024. Dirinyapun minta dukungan doa dari elemen masyarakat di SorSel mendukung PAN, yang tentunya dengan dukungan itu membuat PAN makin kuat dan Solid.

 

Pasalnya, menurut Saflesa selama ini dirinya bersama rekannya Daud Snanfi yang juga anggota DPRD SorSel asal PAN itu, selalu menyuarakan aspirasi rakyat dan membela hak-hak rakyat melalui tugas dan fungsi sebagai anggota DPRD.

 

“Saya ajak mari kita semua senantiasa berdoa menyerahkan perjuangan PAN ke tangan Tuhan dan jika Tuhan berkehendak PAN mendapatkan dukungan sura rakyat melalui perolehan kursi yang banyak di DPDR Sorong Selatan, maka kami akan terus berbuat yang terbaik bagi rakyat di negeri Kabupaten Sorong Selatan yang kita cintai bersama ini,” pungkas pria yang pernanah menjabat Wakil Ketua I DPRD SorSel periode 2014-2019.

 

Ditempat yang sama, Wakil Ketua I DPD PAN SorSel, Daud Sanfi mengatakan Rakerda PAN ini juga sebagai ruang untuk mendapatkan masukan dan saran dari semua pengurus PAN untuk mencari dan mendapatkan figur-figur terbaik yang akan di rekrut PAN sebagai calon legislatif di pemilu 2024.

 

“Saya harapkan untuk kita semua yang ada sebagai pengurus dan anggota partai PAN mari kita bekerja dengan sungguh-sungguh, memperkuat partai PAN untuk terus berada pada garda terdepan untuk memperjuangkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kita hari ini dan untuk generasi muda Sorong Selatan kedepan,” imbuhnya. (**)

Print Friendly, Pdf & Email