Liputan 4.com – Banjarmasin.
Suasana santai dan penuh kegembiraan mewarnai olahraga bersepeda Pj Gubernur Kalimantan Selatan, Dr Safrizal ZA, MSi, bersama sang istri, Minggu (14/3) pagi ditemani Kepala Dinas  Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan, Hermansyah, dan rombongan terbatas.

Safrizal beserta rombongan mengayuh santai sepeda mereka berkeliling kota Banjarmasin sambil melihat keadaan dan rutinitas masyarakat Banjarmasin di pagi hari.

Rute yang ditempuh sepanjang 15 km, dimulai dari Mahligai Pancasila, melewati Jalan S. Parman, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Piere Tendean.

Kemudian melewati Jalan Veteran, Jalan Pangeran Hidayatullah Benua Anyar, Jalan Sultan Adam SMA 5, Jalan Sei Jingah dan kembali ke siring nol kilometer di kantor gubernur yang lama.

Hingga akhirnya, rombongan sampai di salah satu rumah makan yang cukup populer di Banjarmasin yaitu warung soto banjar Bang amat.

Pj Gubernur Safrizal ZA mengatakan, gowes bersama Dispora Kalsel ini adalah salah satu cara menaikan imunitas, karena virus itu sebenarnya, obatnya adalah diri sendiri, yaitu imun di dalam tubuh.

“Cara meningkatkan imun adalah dengan berolahraga salah satunya dengan gowes ini, merubah pro vitamin D menjadi vitamin D lewat paparan sinar matahari, makan makanan yang bergizi dan vitamin,” jelas Pj Gubernur Safrizal ZA.

“Oleh karenanya hari minggu pagi ini kegiatan kita berolahraga, bersih-bersih dan bergotong royong serta tentunya selalu tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes), dengan memakai masker yang diawali dengan test anti-gen dan Alhamdulillah, semua peserta gowes semuanya negatif,” terang Pj Gubernur Safrizal ZA.

Dalam menghadapi Covid-19 yang belum kunjung reda, Pemprov Kalsel, setiap minggunya, di tiap-tiap SKPD juga aktif berolahraga dan bergotong-royong, ada yang berolahraga lainya, seperti bermain futsal dan lain-lain.(Liputan 4.com).