GMBI Distrik Majalengka Jadi Tuan Rumah Pembahasan Progres Renstra Direktorat SDM DPP LSM GMBI

Gmbi Distrik Majalengka Jadi Tuan Rumah Pembahasan Progres Renstra Direktorat Sdm Dpp Lsm Gmbi

Majalengka, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) menggelar PEMBAHASAN PROGRES RENCANA STRATEGIS (RENSTRA) Tahun 2022.

Kegiatan Pembahasan Progres Renstra tersebut dibuka langsung oleh Direktorat SDM dan Assessment DPP LSM GMBI Ustadz Ade Wahidin, yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center Jl. Siti Armilah Kabupaten Majalengka. Senin (10/1/2022)


Gmbi Distrik Majalengka Jadi Tuan Rumah Pembahasan Progres Renstra Direktorat Sdm Dpp Lsm Gmbi

Awal tahun 2022 ini GMBI Distrik Majalengka menjadi Tuan Rumah dalam Kegiatan Pembahasan Progres Rencana Strategis (RENSTRA) LSM GMBI guna Menyelaraskan Peran Fungsi LSM Menyongsong 20 Tahun LSM GMBI.

Hadir dalam kegiatan Renstra, Direktorat SDM dan Assessment DPP LSM GMBI Ustadz Ade Wahidin didampingi Kesekretariatan DPP LSM GMBI Ait Maman Sumarna, Ketua dan Sekretaris GMBI Distrik Majalengka H. Agustinus Subagja, para Ketua dan Sekretaris Distrik GMBI, Distrik GMBI Sumedang Yudi Tahyudin, Distrik GMBI Subang Warmah Adam Yakub, Distrik GMBI Indramayu Ono Carsono, Distrik GMBI Kuningan Ono Warsono, Distrik GMBI Cirebon Raya Maman Kurtubi serta para pengurus dan anggota GMBI Distrik Majalengka dan Ibu-ibu FORKOWA (Forum Komunikasi Wanita Aktivis) GMBI Distrik Majalengka.

Direktorat SDM dan Assessment DPP LSM GMBI Ustadz Ade Wahidin, menyampaikan, “Digelarnya Renstra ini adalah guna membahas Progres Rencana Strategis menyelaraskan Peran Fungsi Lsm Menyongsong 20 Tahun LSM GMBI dan sebagai evaluasi terkait kinerja jajaran pengurus Distrik GMBI, akan kita lakukan pembenahan untuk program kerja di tahun 2022 ini, dan maka untuk itu saya menghimbau kepada seluruh jajaran Distrik maupun KSM agar membenahi diri untuk langkah-langkah kedepan agar lebih baik lagi, mulai dari Stuktural Lembaga hingga rencana kedepan dan bagi anggota yang tidak mengikuti segala aturan yang ada, berubah atau terlibas, maka akan di kenakan Sanksi, bahkan hingga ke pemecatan.” tegasnya.

Direktorat SDM dan Assessment DPP LSM GMBI Ustadz Ade Wahidin, menyarankan, “Harus ada perbaikan secara struktural dan pergerakan, perkuat pondasi lembaga. “Artinya bahwa struktur lembaga di semua distrik GMBI harus mulai ada pembenahan. Pada prinsipnya, jalannya untuk serta demi jalan kebaikan,” tegasnya.

“Lsm GMBI adalah sebuah lembaga yang di dirikan dan dibentuk oleh masyarakat dari masyarakat untuk masyarakat, GMBI adalah Lsm yang bergerak satu komando, jika ada yang tidak sesuai dengan apa yang telah ditetapkan GMBI silahkan terima konsekuensinya.” Ucap Direktorat SDM dan Assessment DPP LSM GMBI.

Ketua Distrik GMBI Majalengka H. Agustinus Subagja menyampaikan, “Terima kasih kepada Direktorat SDM dan Assessment DPP LSM GMBI Bapak Ustadz Ade Wahidin, Kesekretariatan DPP LSM GMBI bapak Ait Maman Sumarna dan kepada para ketua dan sekretaris Distrik GMBI Subang, Sumedang, Indramayu, Kuningan, Cirebon beserta jajarannya yang telah hadir dalam giat Pembahasan Progres Renstra tahun 2022 ini, giat ini kami laksanakan guna menyelaraskan Peran Fungsi LSM Menyongsong 20 Tahun LSM GMBI.” Ucap Ketua Distrik GMBI Majalengka H. Agustinus Subagja.

“LSM GMBI merupakan sebuah lembaga sosial kontrol aparatur negara dan swasta melakukan pendampingan pengamanan pengayoman kepada masyarakat. Juga  melakukan advokasi kepada masyarakat yang tertindas termarjinalkan, tersingkirkan bahkan tidak pernah terakomodir sebagai wujud bela negara, sebab setiap bela pancasila dengan konsekuensi NKRI, harga mati akan di tegakkan apapun resikonya, kami akan ciptakan anggota yang solid kompak yang memiliki integritas, menghilangkan segala bentuk pengkhianatan.” tegas H. Agustinus Subagja.

Gmbi Distrik Majalengka Jadi Tuan Rumah Pembahasan Progres Renstra Direktorat Sdm Dpp Lsm Gmbi

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris Distrik GMBI Majalengka Yayat Supriatna mengatakan, “Kami akan memperkuat strukturural lembaga di internal GMBI Distrik Majalengka dan dalam pengembangan GMBI Distrik Majalengka supaya lebih kuat dalam setiap langkah untuk bergerak dalam menjalankan program sesuai yang telah di tetapkan oleh DPP LSM GMBI, kami juga akan menguatkan setiap struktural KSM-KSM yang ada dalam GMBI Distrik Majalengka, upaya-upaya dan rencana akan kami laksanakan, menjalankan setiap Misi untuk mewujudkan sebuah Visi di GMBI Distrik Majalengka, diantaranya kami membahas terkait kemajuan Kabupaten Majalengka akan hadirnya industri-industri di Kabupaten Majalengka ini.” Ucap Sekdis Yayat.

“Kami akan dorong masyarakat atau putra daerah kabupaten Majalengka bersama KSM-KSM, yang mana saat ini perkembangan industri di Kabupaten Majalengka akan banyak bertumbuh. Dalam artian, jangan sampai putra daerah di terbelakangkan dalam perkembangan industri (pabrik-pabrik) putra daerah harus berperan bukan sebagai penonton perkembangan Kabupaten Majalengka ini.” Tambahnya Sekdis Yayat.

Sementara itu, Humas Distrik GMBI Majalengka Akim TB, dalam keterangannya kepada Liputan4.com sangat mengapresiasi kehadiran Direktorat SDM dan Assessment DPP LSM GMBI Ustadz Ade Wahidin dan  Kesekretariatan DPP LSM GMBI Ait Maman Sumarna serta para ketua dan sekretaris Distrik GMBI, kami LSM GMBI adalah Lembaga Swadaya Masyarakat yang bergerak bersama masyarakat bawah, khususnya masyarakat bawah Kabupaten Majalengka.” dikatakan Akim TB. (Krismanto Abi Cris)