"MARI SIAPKAN JIWA RAGA UNTUK MENJEMPUT KEAGUNGAN LAILATUL QADAR DAN KITA SEMUA MENJADI PILIHANNYA UNTUK MENDAPATI RAHMAT DAN MAGFIRAH-NYA DAN KEMBALI MENJADI HAMBA YANG DIKASIHI. MARHABAN YA RAMADHAN.""JIKA HATI SEPUTIH AWAN, JANGAN BIARKAN IA MENDUNG. JIKA HATI SEINDAH BULAN, HIASI DENGAN SENYUMAN. MARHABAN YA RAMADHAN. MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN. SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA."

Dukung Pemerintah di Bidang Pertanian, Napi Lapas Klas II A Pamekasan Panen Raya Padi

  • Bagikan
Dukung Pemerintah di Bidang Pertanian, Napi Lapas Klas II A Pamekasan Panen Raya Padi

LIPUTAN4.COM, PAMEKASAN // Tanaman padi hasil budidaya warga binaan penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Pamekasan kembali di panen.

M Hanafi Klapas Klas II A Pamekasan mengatakan bahwa jasil panen sawah musim tanam padi di area belakang lapas di lahan pertanian di lahan sawah tempat asimilasi cukup menggembirakan, pasalnya panen raya padi tersebut memberikan manfaat yang lebih besar utamanya dalam peningkatan pembinaan para Narapidana asimilasi lapas pameksan

M Hanafi juga menyambuat baik acara panen raya padi hasil kerja keras narapidana,
Menurutnya panen raya tersebut dapat meningkatkan ketahanan pangan dan dapat menyumbang ketahanan pangan, sehingga ini akan membantu pemerintah dalam ketahanan pangan di daerah.

“Kami sudah mempunyai program untuk ketahanan pangan ini termasuk cetak sawah baru di belakang lapas, ini kita galakan terus menerus dari tahun ke tahun, selain itu, kami juga membangun berbagai sarana prasarana asimilasi,”ungkapnya

M.Hanafi menamabahkan disamping ekstensifikasi, kita juga menetapkan TPP menambah Narapidana asimilasi, karena walaupun hasil karya Narapidana masih ada potensi hasil untuk bisa ditingkatkan tentunya dengan intensifikasi dan pengawalan pelatihan.

“Kami mempunyai kewajiban untuk mengawal pelaksanaan tempat asimilasi petanian dan sekaligus pendamping narapidan asimilasi untuk bercocok tanam petanian sehingga apapun yang menjadi permasalahan, kendala, atau bahkan kalau ada hal yang perlu difasilitasi,”tuturnya

Selain untuk kepentingan asimilasi sambung M Hanafi sekaligus untuk mendukung program pemerintah dibidang pertanian. Apalagi saat ini tidak sedikit lahan sawah yang telah beralih fungsi baik menjadi perumahan maupun industri.

Dia berharap melalui program tanam dan panen padi ini sebagai wujud menyiapkan warga binaan pada saat nantinya turun ke masyarakat bisa bermanfaat.

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Kel. Hj.Rampeani Rachman Gelar Bukber Dan Malam Pisah Bersama Kepala UPBU Timika Syamsuddin Soleman

27
0
0

Desa Bumi daya Dalam Pengelolaan Bumdes patut di jadikan percontohan

45
0
0

Peresmian Usaha Unit Bumdes Maju Bersama Oleh Camat Palas Program one Village one outlet

22
0
0

Trobosan Baru Budidaya Udang Dengan Air Tawar Di Palas

71
0
0