Dugaan Keras Proyek Siluman Normalisasi dan Pemeliharaan Saluran Irigasi Muara Riben Terindikasi Korupsi Terselubung

  • Bagikan
Dugaan Keras Proyek Siluman Normalisasi dan Pemeliharaan Saluran Irigasi Muara Riben Terindikasi Korupsi Terselubung

Liputan4.com Pagar Alam – Dalam melakukan control sosial di wilayah kota Pagar Alam, Selasa ( 01/06/2021 ) team investigasi DPK Gerhana Indonesia Kota Pagar Alam bersama team awak media memantau Kegiatan Rehabilitasi dan Normalisasi Saluran Irigasi Muara Riben yang di duga keras tidak sesuai dengan KAK ( Kerangka Acuan Kerja ) yang tidak sesuai dengan SNI ( Standar Nasional Indonesia ) serta RAB ( Rancangan Anggaran Biaya ) kami juga menduga adanya Gratifikasi Tindak Korupsi Fee Proyek.

Dalam Pemantauan tersebut, team berhasil mengkonfirmasi salah satu Pekerja di Lokasi yang enggan nama nya disebut dan menjelaskan bahwa ” Kami berkerja sesuai perintah dari kepala tukang, bukan berdasarkan KAK ( Kerangka Acuan Kerja ) yang telah di tetapkan. Jadi Kalau mau jelasnya bertanya, langsung konfirmasi dengan Bapak ASLAN selaku pengurus kegiatan proyek ini “.

Setelah team mengkonfirmasi salah satu prkerja di Lokasi, team juga berhasil mengkonfirmasi Bapak Aslan berdasarkan petunjuk dari salah satu pekerja. Saat team mewawancarai Bapak Aslan yang menjelaskan dengan menyatakan ” Proyek tersebut bukan punya saya melainkan garapan saudara UH dan HK “.

Setelah mendengar klarifikasi dari Bapak Aslan Team langsung melakukan penelusuran untuk mengkonfirmasi saudara UH dan HK, Alhamdulillah team berhasil mewawancarai saudara UH dan HK menjelaskan ” Mereka Cuma Sekedar penyedia tenage kerjenye saja bukan kontraktor seperti harapan kami yang kami konfirmasi dan jelas mereka itu punya saudara aslan yang mana notabene nya selalu di tunjuk oleh OKNUM pejabat Di balai besar SDA Vlll sum-sel untuk mengerjakan proyek pemeliharaan Dan normalisasi saluran irigasi Muara Riben tersebut. Namun dari beberapa kegiatan rehabilitasi Dan normalisasi saluran irigasi Muara riben tersebut di ungkap kan tidak ada satupun sesuai dengan KAK dan RAB proyek tersebut “.

Jadi semua team baik dari Lembaga swadaya masyarakat, team awak media beserta tenaga ahli baik di pemerintahan dan pembangunan sangat Menduga Keras bahwa kegiatan ini seperti Proyek Siluman serta banyak nya indikasi tindak korupsi terselubung secara dramatis, sistematis dan terencana yang di mulai dari tidak adanya papan proyek secara detail.

Dan Segenap team yang melakukan penulusuran ini, sepakat untuk melaporkan ke pihak berwajib dan ini sangat jelas sekali telah merugikan negara serta masyarakat di sekitar sangat kecewa atas terjadinya hal tersebut.

Sehingga pelaksanaan kegiatan tsb tidak sesuai Dan terkesan asal jadi serta merugikan penerima manfaat Dan menimbulkan kerugian negara pastinya.

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
2
Suka
Waww
0
Waww
Haha
2
Haha
Sedih
2
Sedih
Lelah
1
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
LIPUTAN4.COM Kami ingin menunjukkan kepada Anda pemberitahuan untuk berita dan pembaruan terbaru.
Dismiss
Allow Notifications