Dirut PT.MMI Diduga Lakukan Penipuan Terhadap Warga Jeneponto

  • Bagikan
Dirut PT.MMI Diduga Lakukan Penipuan Terhadap Warga Jeneponto

‎Liputan4.com, Jeneponto – Beredar berita viral di Jeneponto. DIRUT PT. MMI ( PT. Multiculture Manajemen Indonesia), AR sebagai Dirut PT.MMI diduga melalukan penipuan  warga Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan. Adapun dugaan penipuan yang di lakukan AR yaitu terkait Proyek penyediaan PAM, untuk warga kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto.

Dari informasi berita viral itu, kami mencoba melakukan penelusuran untuk melakukan konfirmasi terkat hal berita tersebut, dengan mencoba menghubungi pihak PT.MMI,  AR sebagai Pimpinan PT.MMI tidak menanggapi berita-berita, ” itu berita bohong” ujar AR. Timbang terbalik apa yang di tuturkan para warga yang jadi korban PT.MMI.

Pihak PT. MMI merasa terusik dari konfirmasi dan penelusuran tim L4.com, Pihak PT. MMI mengancam akan  melaporkan L4.com hal kepada PWI, silahkan tunggu, melalui pesan singkatnya (Wharsapp)

Kronologi kejadian dirut PT. MMI mendatangi seorang warga (korban) menjelaskan dengan adanya proyek jenis PAM untuk masyarakat, namun setiap titik wajib menyetor sejumlah uang kisaran 5 juta hingga 10 juta ditiap titiknya sebagai syarat  untuk melakukan pendaftatan.

Dirut PT. MMI dan juga di bantu oknum bernama Sahar untuk mencari pelanggan, dan menemui sejumlah tokoh masyarakat seperti kepala dusun di kecamatan Bontoramba kabupaten jeneponto untuk di sosialisasikan ke masyarakat terkait adanya proyek PAM tersebut.

Dari iming-iming tersebut, sejumlah masyarakat lewat kepala dusun berminat dan memenuhi segala persyaratan baik dari kesediaan lahan sampai dengan administrasi berupa dana pendaftaran.

Menurut salah satu korban menjelaskan bahwa dirinya merasa dirugikan karena mereka mengambil barang. ” kami juga merasa di rugikan karena mereka mengambil barang berupa pipa untuk mengelabui para korban, seakan sudah ada bukti fisik bahwa mereka sudah ada aktifitas di lapangan sehingga para korban ikut terperangkap oleh iming iming busuknya. Ungkap si korban yang tidak ingin di publiaksikan namanya.

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
1
Marah
  • Bagikan
LIPUTAN4.COM Kami ingin menunjukkan kepada Anda pemberitahuan untuk berita dan pembaruan terbaru.
Dismiss
Allow Notifications