Dinsos Kabupaten Bekasi Maksimalkan Bantuan Untuk Korban banjir

KABUPATEN BEKASI – Liputan4.com

Intensitas hujan yang cukup tinggi di akhir tahun 2019, sehingga mebabkan hampir sebagian besar wilayah Jabodetabek dan sekitar di landa banjir, begitu juga yang terjadi di Kabupaten Bekasi, beberapa titik terendam banjir di, hampir 11 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi.

 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Drs. H. Abdilah Majid , SH.MM, saat di temui liputan4.com Mengatakan, dalam rangka antisipasi, Dinas Sosial tengah melakukan upaya penanganan pasca banjir di semua titik, yang ada di Kabupaten Bekasi dengan semaksimal mungkin sesuai kemampuan kita, dari mulai pembagian sembako, obat obatan dan penyediaan dapur umum, katanya. Jumat, (03/01/2020).

 

“Sebagai antisipasi kami dan tim dari Dinsos telah mengupayakan bantuan ke beberapa titik diwilayah yang terendam banjir, penyaluran bantuan seperti Sembako, Obat-obatan dan Penyediaan dapur umum juga kami sediakan di wilayah yang terdampak banjir”. Jelasnya kepada wartawan.

 

Hal yang senada pun di utarakan oleh salah satu Kabid di Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Ibu Hj.Rusmiah SH, di ruang kerjanya, Jumat, (03/01/2020).

 

“Bencana banjir yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi sejak per tanggal 1 Januari 2020, Dinas Sosial sudah memberikan beberapa langkah langkah, yaitu langkah langkah yang cukup urgent, kita sudah tangani dan sikapi di beberapa wilayah, untuk nanti dijelaskan kepada kasi kami” Kata Rusmiah.

 

Mengenai bencana banjir di Kabupaten Bekasi ini, di samping Dinas Sosial, jadi Dinas Sosial di sini tupoksinya pasca banjirnya, pada saat penanganan penanggulangan banjir adalah di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), namun demikian kita bersama sama berkoordinasi dengan Instansi Perangkat Daerah yang terkait untuk menanggulangi bencana banjir, dan puji syukur Alhamdulillah semua sudah merespon, bahkan semua SKPD yang terkait seperti Dinas Kesehatan dan lain lain itu sudah sigap menanganinya, Sambung Rusmiah.

 

Hasil daripada pertemuan dengan di daerah, Kabupaten Bekasi sudah dibagi per wilayah di masing masing kecamatan untuk mengantisipasi, dalam arti merespon dengan baik dan memberikan bantuan di masing masing kecamatan, adapun kami Dinas Sosial sendiri sudah mengambil langkah langkah di hari pertama, seperti di Kelurahan Jatimulya, Desa Karang Raharja, Tanjung Sari, Desa simpangan, Karangsari dan Jatibaru, kita pun sudah membuat 4 dapur umum di 4 titik, di antaranya di Kantor Kecamatan Taruma Jaya, Kecamatan Babelan, Kecamatan Muara Gembong dan di depan Polsek Tambun Selatan. Masih Kata Rusmiah Kabid perlindungan jaminan sosial.

 

Liputan : Ms.Efendi

Leave a Reply