PPDB KOTA MEDAN 2022

Dindagkop UKM Kota Pekalongan Gelar Pelatihan Pemasaran Online

Dindagkop Ukm Kota Pekalongan Gelar Pelatihan Pemasaran Online

Liputan4.com 26/05/2022
Kota Pekalongan – Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dindagkop-UKM) setempat menggelar pelatihan pemasaran online, berlangsung di aula kantor Dindagkop-UKM, Rabu (25/5/2022).

Dindagkop Ukm Kota Pekalongan Gelar Pelatihan Pemasaran Online


Kepala Dindagkop-UKM kota Pekalongan, Budiyanto menyebutkan sasaran pelatihan sebanyak 25 pelaku UKM bidang fashion yang membuka lapak di alun-alun kota Pekalongan.

Budiyanto mengungkapkan pelaksanaan pelatihan ini merupakan salah satu upaya pemkot Pekalongan untuk mengatasi kekhawatiran para pedagang fashion yang akan pindah ke kawasan pasar Sugihwaras. Ia menjelaskan jika pada awal pemindahan, para pedagang khawatir sepi orderan, mereka dapat menyiasati dengan pemasaran lewat online.

“Rencana pemindahan lapak dari alun-alun ke pasar Sugihwaras membuat mereka ketakutan sepi orderan, maka dari pemkot membuat pelatihan digital online,” terang Budiyanto.

Melalui pelatihan ini pihaknya berharap pelaku UKM dapat memahami langkah-langkah untuk memulai penjualan online lewat sosial media dengan memanfaatkan smartphone yang mereka miliki disamping melayani pembelian offline, baik melalui facebook, tiktok, instagram. shopee dan lain sebagainya.

“Sebagai contoh para pedagang di Thamrin City, Tanah Abang, dan juga Pasar Grosir Setono, itu mereka di samping offline, pembelian bisa lewat online, sehingga bisa menaikkan omset mereka,” tandasnya.

Dindagkop Ukm Kota Pekalongan Gelar Pelatihan Pemasaran Online

Budiyanto menambahkan usai pelatihan ini, pihaknya akan membuat grup chat melalui whatsapp untuk memantau seberapa jauh pemahaman para peserta terkait pemasaran online dan sebagai wadah untuk saling berdiskusi antar anggota dan instrukturnya.

“Pelatihan ini cuman sehari kalau peserta tidak paham, kita menyediakan grup WA dengan instrukturnya, akan kita pantau pelaporan mereka yang belum paham maupun yang sudah memulai pemasaran online apakah sudah pecah telor,” pungkasnya.

Print Friendly, Pdf & Email