Di Ikuti 16 PB, Turnamen Bulutangkis HUT RI oleh KKBSU Resmi di Buka Wabup JR

Di Ikuti 16 Pb, Turnamen Bulutangkis Hut Ri Oleh Kkbsu Resmi Di Buka Wabup Jr
Pengurus KKBSU saat Foto bersama Wabup Mimika Johannes Rettob pada turnamen Bulutangkis Minggu, (14/8)

TIMIKA |  Turnamen Bulutangkis KKBSU CUP se-Kabupaten Mimika Tahun 2022 dibuka secara resmi oleh Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Mimika, Johannes Rettob, Minggu (14/8/2022).

Turnamen yang diselenggarakan oleh Kerukunan Keluarga Besar Sulawesi Utara (KKBSU) ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77.


Turnamen diketahui  akan berlangsung hingga tanggal 21 Agustus 2022, dilapangan bulutangkis Jasti, Jalan Belibis, Timika.

Diikuti oleh 16 Perkumpulan Bulutangkis (PB) yang ada di Kabupaten Mimika diantaranya PB KKBSU, PB Sneklek, PB Kurnia, PB Anda, PB Srikandi, PB Bhayangkara, PB Jasti, PB Hidayah, PB IKM, PB Sekman, PB Officia, dan PB Maspul, turnamen ini berhadiah jutaan rupiah dengan sponsor utama Yamaha.

Ketua PBSI Mimika yang juga Wakil Bupati Johannes Rettob menyambut baik penyelenggaraan turnamen yang diikuti ratusan atlet ini, dengan harapan turnamen ini dapat berjalan dengan lancar serta menjunjung sportifitas dalam bertanding.

“Saya menyambut baik penyelenggaraan turnamen ini, berharap atlet yang bertanding dapat menjunjung tinggi sportivitas sehingga melahirkan atlet yang bagus yang dapat diorbitkan di turnamen antar kabupaten” Katanya.

Labih lanjut John Rettob menyampaikan bahwa bulan ini atau awal bulan depan, PBSI Mimika akan melakukan pelatihan wasit, sehingga diperoleh wasit yang berkualitas yang dapat memimpin pertandingan hingga level nasional.

Selain itu PBSI Mimika juga mengagendakan penyelenggaraan Open Turnamen Nasional di Mimika.

“Sementara ini masih berkoordinasi dengan PBSI Provinsi dan Pusat, mudah-mudahan bisa diselenggarakan dalam waktu dekat”, katanya.

Pembukaan Turnamen ditandai dengan pemukulan shuttlecock oleh wabup John Rettob kepada ketua KKBSU Herlina Pusung. Acara ini juga dihadiri oleh sesepuh KKBSU yang juga anggota DPRD Mimika Lexi Linturan.