Diduga Lagi Lagi Kepsek SMPN 3 Pante Bidari Dan Seorang Oknum Guru Berulah.

  • Bagikan
Diduga Lagi Lagi Kepsek SMPN 3 Pante Bidari Dan Seorang Oknum Guru Berulah.

Liputan4.com Aceh Timur Sabtu 29 Mei 2021 Kepala Sekolah SMPN 3 Pante Bidari berulah kembali, kali ini dalam hal memberikan bolos/ masuk kerja dan free atau libur,dalam setiap bulannya selama satu minggu untuk salah seorang oknum guru SMPN 3 Pantee Bidari dengan dalih sakit, padahal guru tersebut bersertifikasi dan ASN, namun di laporkan kehadiran guru tersebut Full/ tidak ada yang tidak hadir, Demikian ungkap salah satu sumber terpercaya yang minta namanya tidak dituliskan.

“Padahal kenyataannya oknum guru tersebut setiap bulannya pulang kampung selama seminggu, ditambah lagi kebijakan oknum kepala sekolah untuk membayar ganti Jam bagi yang tidak masuk, kesempatan ini di manfaatkan oleh oknum kepala sekolah dan guru tersebut untuk sering bolos kerja,” Ujarnya.

Yang menjadi amatan media ini, karena desas desus yang beredar di kalangan guru SMPN 3 Pantee Bidari, apakah memang ada kebijakan pemerintah daerah yang membolehkan ganti dengan uang bila tidak melaksanakan tugas ASN, atau boleh membuat kebijakan dengan motto “Uang Mengatur Segalanya”, walaupun di tempat pendidikan yang misi tugas utamanya mencerdaskan anak bangsa…?

“Selama ini praktek hal tersebut sering dipraktikkan oleh oknum kepala sekolah tersebut, ditutup dengan rapi, namun ini terbukti selama bulan ramadhan oknum guru tersebut tidak hadir kesekolah ditambah lagi di minggul awal sekolah setelah libur idul fitri oknum guru tersebut juga tidak hadir, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Aceh Timur padahal sudah memerintahkan untuk masing2 kepala sekolah dan pengawas untuk melakukan sidak masuk kerja dihari pertama setelah libur idul fitri,” Timpalnya lagi

Begitu besar penghargaan yang pemerintah hargai untuk seorang “Pahlawan Tanpa Jasa”
Sesuai Pasal 1 ayat (4), Tunjangan Profesi Guru adalah tunjangan yang diberikan kepada guru dan dosen yang memiliki sertifikat pendidik sebagai penghargaan atas profesionalitasnya.

Dalam upaya mencerdaskan bangsa dan peningkatan taraf pendidikan, pemerintah melakukan berbagai macam terobosan salah satunya adalah menciptakan guru sertifikasi, Setiap tenaga pendidik yang bersertifikasi bukan hanya mengasah kemampuan secara kualitas,akan tetapi meningkatkan kesejahteraan dengan memperoleh gaji dan tunjakan yang layak.

Namun sayang, meskipun sudah mendapatkan predikat bersertifikasi, jabatan dan tunjangan yang cukup, ada juga guru/pendidik malas dan bolos mengajar, seperti yang terjadi salah satu oknum guru dan juga menjabat sebagai kepala SMP Negeri 3 Pante Bidari Kecamatan Pante Bidari Aceh Timur.

Aturannya kepala sekolah itu memang sudah professional dalam menajemen pengelolaan sekolah, akan tetapi untuk kemajuan sekolah bukan terobosan untuk kemunduran sekolah, dengan ditambah lagi dana bantuan operasional sekolah (BOS) yang begitu besar di SMPN 3 Pante Bidari ditakutkan akan di buat terobosan kemunduran ini bisa saja terjadi, alangkah baiknya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Aceh Timur mengeroksi desas desus permasalahan tersebut.

Desas desus oknum kepala sekolah dan guru sertifikasi sering bolos kerja dan malas mengajar, konon dalam satu bulan sampai seminggu tidak masuk kerja.

Sumber terpercaya media ini mengungkapkan “Malas dan bolos masuk kerja sang pak Kepala Sekolah,sudah jadi rahasia umum, dan sering mendapatkan cibiran dari sesama guru,” ungkapnya.

Menurutnya, “Bukan hanya guru sertifikasi, beliau juga kepala sekolah, namun kurang memiliki rasa tanggung jawab, buktinya masuk kerja saja suka-suka dia,” cetusnya.

“Sedang guru biasa, bahkan guru bakti sangat rajin dan disiplin meskipun honor nya tak seberapa, sedang beliau selain mendapatkan tunjangan sertifikasi yang fantastis jumlahnya setiap bulan dan juga nendapatkan tunjangan fungsional Kepala Sekolah, tapi suka bolos,” Pungkas sumber tersebut.

Media ini menghubungi Drs. Fadhil selaku kepala sekolah SMPN 3 Pante Bidari untuk meminta komfirmasi melalui telepon seluler.

“Menurut saya itu tidak masalah, kan bulan Puasa kemaren sekolahnya libur?, jadi kalau mau dilaporkan ya silahkan,”Jawabnya singkat.

Reporter Saif Aceh

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
3
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan