Diduga Akibat Konsleting Listrik, Satu Rumah Di Loa Bakung Terbakar

  • Bagikan
Diduga Akibat Konsleting Listrik, Satu Rumah Di Loa Bakung Terbakar

LIPUTAN4.COM, SAMARINDA – Warga kawasan Perumahan Loa Bakung dihebohkan peristiwa kebakaran yang menimpa rumah di Jalan Jakarta, Blok BR, Perumahan Korpri, Kelurahan Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjang pada hari ini, Sabtu (29/5/2021).

Salah satu saksi bernama Yono mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 15.00 Wita. Mengetahui api telah membakar sebagian atap rumah tetangganya itu, ia bersama warga lain pun langsung berinisiatif untuk melakukan pemadaman.

“Warga langsung sigap untuk gotong royong memadamkan api dengan menyiramkan air parit menggunakan ember ke titik api serta beberapa warga lain menyemprot air menggunakan selang,” ujar Yono.

“Tapi saat melakukan pemadaman kami tidak berani masuk ke dalam rumah karena listrik belum dipadamkan,” sambungnya.

Berkat kesigapan warga, api akhirnya bisa dikuasai 10 menit kemudian, tepat pada pukul 15.10 Wita. Tak berselang lama, Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Samarinda, PMK Swasta dan Relawan Samarinda pun tiba di lokasi untuk melakukan pembasahan dan pendinginan.

“Iya saat kami tiba di lokasi api telah padam berkat aksi gotong royong warga. Setelah itu kami langsung melakukan pembasahan di sekitar rumah,” jelas Humas Damkar Samarinda, Heri Suhendra saat dikonfirmasi.

Dijelaskan oleh Heri, rumah berbahan beton tersebut dihuni oleh dua orang yang terdiri dari ibu dan anak. Pada saat kejadian pemilik rumah berada di lokasi dan dugaan sementara kebakaran disebabkan oleh korsleting arus listrik.

“Dugaan sementara korsleting listrik. Pemilik rumah pada saat itu sedang menyetrika baju dan melihat api merembet cepat dari tembok hingga naik ke atas plafon rumah.” kata Heri Suhendra.

Dalam peristiwa kebakaran ini, Disdamkar Kota Samarinda menurunkan 2 unit truk pemadam dari posko 10 serta dibantu dengan unit portable PMK swasta dan Relawan Samarinda.

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan