Di Bulan Suci Ramadhan 1441 H Paguyuban Keluarga Besar Tanjung Enim Lakukan Giat Bakti Sosial

Di Bulan Suci Ramadhan 1441 H Paguyuban Keluarga Besar Tanjung Enim Lakukan Giat Bakti Sosial

Liputan4.Com, MUARA ENIM–Datangnya bulan suci ramadhan 1441H yang penuh berkah, Paguyuban  Keluarga Besar Tanjung Enim Forum (FKBTEF) kembali mengadakan kegiatan bakti sosial, Jumat 22mei 2020.

Kegiatan bakti sosial yang  dilaksanakan FKBTEF merupakan aksi berbagi. Aksi berbagi tersebut meliputi membagikan paket nasi untuk berbuka selama 18 hari, 100 takjil dan sembako sebanyak 151 paket selama bulan Ramadhan ini.


Aini Zahrahayu Ketua PKBTEF saat dijumpai media Jurnal Wicaksana di sekretariatnya mengatakan, Tidak ada kata yang mampu kami ucapkan selain kata syukur atas kepercayaan yg sudah di berikan kepada kami dari para donatur yang sudah berjalan 3 tahun. Kami hanya perpanjangan tangan untuk menyampaikan semua bantuan kepada para mustahik yang ada di seputaran Lawang Kidul. Alhamdulillah mulai dari puasa hari ke 2 kami sudah memulai kegiatan berbagi paket makanan untuk buka puasa berupa nasi 25 kotak setiap harinya dan berlangsung sampai puasa hari ke 18 yang kita sebarkan sampai orang-orang yang tinggal di kebun-kebun. Katanya.

14 Mei 2020 melanjutkan kegiatan pembagian 100 takjil di bundaran Monpera Tanjung Enim. Kemudian tanggal 15 Mei 2020 mulai pembagian sembako 151 paket dan kita bagikan kepada saudara-saudara kita yang berhak mendapatkannya. Jelas Aini.

"Terima kasih kepada semua donatur, kawan-kawan yang telah memberikan support sampai terlaksananya kegiatan ini. Semoga kita dipertemukan lagi dengan Ramadhan yang akan datang, dan kita semua di berikan kesehatan dan kekuatan di tengah pandemi covid 19 ini.
Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap bulan ramadhan dan selalu berbeda tema." Ucapannya

Aini juga menambahkan, Tahun lalu PKBTEF mengadakan kegiatan buka bersama di Panti Asuhan Darul Yatim, berbagi paket ibadah ke masjid dan mushola, serta berbagi paket kue lebaran untuk saudara-saudara yang membutuhkan. Selain kegiatan ramadhan, PKBTEF juga mempunyai kegiatan donor darah rutin yang dilaksanakan setiap 3 bulan sekali.
Semoga kedepan semakin banyak masyarakat yang lebih peduli dengan orang-orang di sekitar kita yang membutuhkan untuk berbagi bersama.

Pantauan Awak Media di lapangan, Aidil Koster, Ketua RW Talang gabus yang juga ikut membantu mendatangi rumah rumah warga.

Ia mengucapkan terimakasih kepada PKBTEF dan Wadah nasi yang sudah berpartisifasi berbagi mulai dari nasi,pakaian sampai paket sembako untuk sebagian warga Talang gabus, semoga terus jaya dan teruslah menjadi motivator dan inspirator untuk semua, ucap Aidil Caster(A.Wijaya)

[zombify_post]