*Desa Turatea Timur Terpilih Mewakili Kecamatan Tamalatea Lomba Desa Tangguh Tingkat Kabupaten Jeneponto*

  • Bagikan
*Desa Turatea Timur Terpilih Mewakili Kecamatan Tamalatea Lomba Desa Tangguh Tingkat Kabupaten Jeneponto*

Liputan4.com,Jeneponto_Desa Turatea Timur kecamatan Tamalatea Kab. Jeneponto menerima kunjungan tim survey dari Sat Pembina Masyarakat (Binmas) Polres Jeneponto untuk meninjau lokasi posko Desa Tangguh dengan tagline Balla Gammara,28/05/21.

Tim dipimpin Ipda Tengku dan di dampingi Bhabinkamtibmas Desa Turatea Timur Aipda Budiman beserta tripika pemdes, Ipda Tengku menjelaskan bahwa Desa Turatea Timur memenuhi segala aspek syarat untuk mewakili Lomba Desa Tangguh sehingga pihaknya meninjau lokasi ” posko Balla Gammara” pada hari ini.

Kepala Desa Turatea Timur Nuraeni Kanang saat di konfirmasi menuturkan sangat bersyukur Desa yang dipimpinnya masuk mewakili kecamatan untuk dilombakan di tingkat kabupaten.

” Kita optimis mampu menang dan semoga dapat dilanjutkan ke tingkat propinsi hingga Nasional, ucap Nuraeni. Senada yang disampaikan bhabinkamtibmas Budiman, aparat teritorial Desa tersebut menilai bahwa prestasi ini tidak lepas dari peran serta masyarakat Desa dan paling utama adalah bukti nyata sinergitas tripika pemerintah Desa.

Budiman menambahkan bahwa Desa Turatea Timur memenuhi segala potensi baik dari sosial budaya, ketahangan pangan dan fasilitas kemasyarakatan lainnya sehingga hal ini dijadikan landasan karya untuk lomba hingga ke jenjang Nasional.

Suksesnya Desa Turatea Timur tidak lepas dari upaya pemdes membangun Desa, sedikitnya delapan Dusun dalam lingkup pemerintahan dapat di monitor secara kesinambungan oleh tripika pemdes sebab sinergitas yang terbangun dengan baik.

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
2
Suka
Waww
2
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan