PPDB KOTA MEDAN 2022

Dekranasda Lutim Hadiri Pelantikan Ketua Dekranasda  Provinsi Kalimantan Tengah dan Sulsel Secara Virtual

Dekranasda Lutim Hadiri Pelantikan Ketua Dekranasda  Provinsi Kalimantan Tengah Dan Sulsel Secara Virtual

Luwu Timur –Wakil Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Luwu Timur, Hj. Masrah Bahri Suli mewakili Ketua Dekranasda Lutim didampingi Sekretaris Dekranasda, A. Yuniati Adnan beserta penggurus menghadiri pelantikan ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Tengah dan Sulawesi Selatan (Sulsel) secara virtual, di ruang Media Center Diskominfo-SP, Jumat (17/06/2022).

Acara pelantikan tersebut juga dihadiri Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional, Hj. Wury Ma’ruf Amin, Ketua Harian Dekranas, Tri Tito Karnavian, Wakil Ketua III Dekranas, Yantie Isfandiary Airlangga dan seluruh Dekranasda kabupaten/kota.Ketua Umum Dekranas, Hj. Wury Ma’ruf Amin dalam arahannya mengucapkan selamat dan sukses kepada Ivo Sugianto Sabran sebagai ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Tengah dan Naoemi Octarina sebagai ketua Dekranasda Provinsi Sulsel.


“Semoga amanah yang diemban ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan sektor industri kerajinan, khususnya di Kalimantan Tengah dan Sulawesi Selatan,” tutur Hj. Wury Ma’ruf Amin.

Hj. Wury Ma’ruf Amin berharap agar ketua Dekranasda dapat memimpin serta menyatukan pemahaman dan langkah para pengurus dimasing-masing Dekranasda agar dilaksanakan dengan baik dan lebih baik di tahun ini dan tahun yang akan datang.

“Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan kekuatan untuk terus membangun negeri ini melalui pelestarian dan pengembangan produk kerajinan berbasis sumber daya alam, tradisi, serta warisan budaya bangsa Indonesia,” jelasnya.

Ketua Umum Dekranas, Hj. Wury Ma’ruf Amin juga mengatakan bahwa, Dekranas maupun Dekranasda sebagai lembaga independen dan sebagai wadah bagi segenap pemangku kepentingan sektor kerajinan di Indonesia, tentunya mempunyai peran dan tanggungjawab dalam membantu dan mendukung para pengrajin di Indonesia untuk tumbuh, maju dan berkembang.

“Atas dasar tersebut, Dekranas maupun Dekranasda perlu melakukan sinergi dan konsolidasi terhadap program kerja kedepan serta penyesuaian peran Dekranas atau Dekranasda sebagai mitra kerja aktif Pemerintah dalam pembangunan nasional,” imbuhnya.

Ketua Umum Dekranas juga menghimbau agar Dekranasda dapat lebih ditingkatkan lagi dalam hal pembinaan dan pengembangan Industri Kecil Menengah (IKM) kerajinan terutama dengan melakukan kurasi terhadap produk-produk yang harus dibina secara bekerjasama mulai dari tingkat Kabupaten/kota, tingkat Provinsi hingga tingkat pusat.”Hal tersebut untuk mendukung kampanye penggunaan produk dalam negeri melalui gerakan nasional bangga buatan Indonesia,” kata Hj. Wury Ma’ruf Amin.

Terakhir, Ketua Umum Dekranas, Hj. Wury Ma’ruf Amin berharap agar produk-produk kerajinan diseluruh Indonesia mendapatkan porsi dalam belanja barang dan jasa pemerintah, tentunya dengan produk kualitas baik sehingga ekonomi para pengrajin akan meningkat dan menciptakan lapangan pekerjaan akan terus tumbuh seiring dengan pemulihan ekonomi nasional yang mulai membaik.”Saya yakin masing-masing Dekranasda dibawah kepemimpinan para ketua yang telah dilantik pada hari ini dapat mewujudkan semua cita-cita dan harapan guna membangun industri kerajinan Indonesia yang berdaya saing, unggul dan mendunia,” tandasnya. (ikp-kehumasan/kominfo-sp)

Print Friendly, Pdf & Email