Deklarasi Tolak Narkoba, AKBP Agus Sugiyarso Ajak Elemen Masyarakat Wujudkan Sumut Bersinar

Deklarasi Tolak Narkoba, Akbp Agus Sugiyarso Ajak Elemen Masyarakat Wujudkan Sumut Bersinar

Liputan4.com, Tebing Tinggi, -Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Agus Sugiyarso, S.IK mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung program Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs. R Z Panca Putra Simanjuntak, M.Si mewujudkan  Sumut Bersinar (Bersih dari Narkoba).

Deklarasi Tolak Narkoba, Akbp Agus Sugiyarso Ajak Elemen Masyarakat Wujudkan Sumut Bersinar


Hal ini dikatakan Kapolres Tebingtinggi, AKBP Agus Sugiyarso saat mengikuti rapat deklarasi tolak narkoba melalui Zoom Meetting, Rabu (14/4/2021). Rapat ini juga dihadiri Sekdako Tebingtinggi, Muhammad Dimiyati, Kepala BNNK, AKBP Faduhusi Zendrato, Danramil 13, Kapten Inf Budiono, Kalapas Tebingtinggi, Herliadi, Ketua Organisasi Keagamaan, Lembaga Anti Narkoba, Gerakan Anti Narkoba, Ormas, perwakilan Mahasiwa dan Para Kasat dan para Kapolsek.

Lanjut Agus Sugiyarso, selama Januari hingga 13 April 2021, sebanyak 69 kasus narkotika dengan jumlah tersangka 95 orang dan barang bukti berupa sabu 210 gram, ganja 734,24 gram dan ekstasi 104 butir.

“Berdasarkan data dan fakta tersebut, Polres Tebingtinggi telah berupaya secara optimal. Dan angka tersebut bisa bertambah jika tidak ada dukungan dalam memerangi maupun mencegah peredaran gelap narkoba,” ungkapnya.

Untuk itu, Kapolres berharap adanya kerjasama yang baik dari seluruh elemen masyarakat dalam mengantisipasi berkembangnya peredaran narkoba di Tebingtinggi. Laporkan jika ada informasi peredaran narkoba, Personel akan turun untuk memberantasnya.

“Kini narkoba tidak saja beredar di kalangan menengah ke atas, tapi sudah masuk ke lapisan paling bawah. Ada beredar paket hemat dengan harga Rp 50 ribu bahkan Rp 25 ribu. Ini tantangan kita bersama untuk mencegah,” katanya.

Usai acara rapat Zoom Meetting Deklarasi tolak narkoba, dilanjutkan dengan buka puasa bersama. (hrj)