News  

Dansubdenpom Jaya 2/3 Dampingi Bupati Kabupaten Bekasi Kunjungi Pesisir Muara Gembong

Muara Gembong Kab.Bekasi, Liputan4.com
Dalam Rencana revitalisasi untuk membangun Wisata Bahari di wilayah Muara gembong, Yang berada di Desa Pantai Bakti , Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

kunjungan yang dilakukan Eka Supria Atmaja selaku Bupati Kabupaten Bekasi bersama komandan Subdenpom H Nalib Zaenudin, yakni dalam rangka menindak lunjuti program kerja Gubernur Jawa barat, dalam meningkatkan Perekenomian di sektor pariwisata, Dikarenakan Sektor Wisata dapat menjadi Lokomotive perkembangan Ekonomi dikecamatan Muara gembong Kabupaten Bekasi khususnya untuk Masyarakat Kabupaten Bekasi.


Dalam Hal ini Dikatakan Bupati Kabupaten Bekasi, Eka supria Atmaja menegaskan jika masih banyak yang perlu dilakukan untuk menjadikan muara gembong sebagai destinasi wisata yang bagus, selain sarana dan prasarana penunjang seperti transportasi dan penginapan, hal lain adalah mempercantik pantai tersebut dengan sudut – sudut untuk spot foto bagi para pengunjung.

”Wisata pantai di Muaragembong menjadi salah satu yang dibanggakan di Kabupaten Bekasi, Hanya saja, meski memiliki potensi wisata yang tinggi, namun pengelolaan daerah utara ini tidak maksimal.” Ujarnya Bupati Kabupaten Bekasi.

KULIAH GRATIS BEASISWA

Eka Supria Atmaja, Minggu (17/11/2019), menjelaskan Kepada Media yang hadir,
Menurutnya Muara Gembong Selain lokasinya yang terbilang jauh dari pusat kota di Cikarang, hingga menyebabkan wisatawan kerap kesulitan menjangkau Muara gembong, dikarenakan minimnya informasi, Selain itu berpendapat

”Sarana dan prasarana penunjang wisatawan pun terbilang minim. Seperti minimnya spot berfoto, padahal telah dokumentasi menjadi hal mendasar berwisata, kemudian sulitnya menemukan penginapan, apalagi hotel” ucapnya.

Saat melakukan Kunjungan Kerja, Ditambahkannya, H. Nalib Zaenudin, Selaku Komandan Subdenpom Kabupaten Bekasi, mengatakan, bahwa Muara gembong merupakan lokasi yang kerap mendapatkan perhatian khusus dari Presiden RI Joko Widodo saat berkunjung ke kabupaten Bekasi.

“Dari sedikitnya 5-6 kali kunjungan ke Kabupaten Bekasi, tiga diantaranya datang k Muaragembong.” Tuturnya,

Lebih Lanjut H. Nalib meminta kepada masyarakat Kabupaten Bekasi, khususnya masyarakat Muara Gembong untuk menjaga kelestarian alam yang berada di wilayah Kecamatan Muara Gembong.

“maka hari ini Kita jaga Kelestarian alam disejumlah tempat yang akan menjadi destinasi Wisata dimuara gembong ini, agar bisa menjadi wisata kebanggan masyarakat kabupaten bekasi.” Ujarnya.

( fadil )